Forgot Password Register

Namanya Masuk Bursa Cawapres Versi PA 212, Aher: Mengalir Saja

Ahmad Heryawan (Foto: Istimewa) Ahmad Heryawan (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher enggan berspekulasi terkait peluang dirinya menjadi calon wakil presiden di pemilu 2019. Aher mengatakan hal itu usai dirinya masuk menjadi urutan pertama bursa calon wakil presiden dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). 

"Ya, mengalir saja saya mah. Mengalir saja. Itu pendapat masyarakat. Tentu pencalonan (cawapres) tidak melalui pendapat masyarakat tapi lewat partai politik dan koalisi partai politik," kata Aher usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: Bandara Kertajati Diresmikan, Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih pada SBY dan Aher

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang mendorong atau mendoakan dirinya agar bisa maju di kancah perpolitikan nasional sebagai calon kepala negara.

"(Banyak pihak yang mendorong Aher jadi capres/cawapres) Ah yang benar, setiap ada yang mendoa atau mendorong jawaban saja selalu amin, mudah-mudahan ini terjadi untuk kebaikan. Kan kita tidak ingin segala sesuatu yang kita kerjakan itu jadi hal tidak baik, tentunya ingin jadi hal baik," katanya.

Aher mempersilakan kepada pihak-pihak yang mengusulkan seorang tokoh, termasuk dirinya, jika dimasukkan dalam bursa calon kepala negara Republik Indonesia.

"Ya, itu hak demokrasi, siapa pun yang mengusulkan, siapa pun boleh diusulkan, boleh menerima, boleh menolak. Mau itu dari PA 212 atau parpol. Kita tunggu. Tapi tentu gongnya kan dari partai karena partai secara undang-undang adalah jalur yang berhak mencalonkan capres atau cawapres, dengan persyaratannya," katanya.

Baca juga: Tentukan Cawapres Prabowo, PKS-Gerindra Akan Gelar Pertemuan

Ia menilai wajar jika ada masukan dari PA 212 atau pihak lain yang mendorong tokoh tertentu untuk menjadi cawapres.

Sebelumnya dalam Rakornas Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), yang digelar kemarin, di Jakarta, menghasilkan sejumlah nama sebagai kandidat capres-cawapres yang akan diusung. Nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher masuk dalam bursa cawapres versi PA 212.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More