Forgot Password Register

Namanya Tak Terdaftar di DPT Sydney, Acha Sinaga Hampir Gak Nyoblos

Namanya Tak Terdaftar di DPT Sydney, Acha Sinaga Hampir Gak Nyoblos Andy Ambarita dan Acha Sinaga. (Foto: Instagram/@achasinaga)

Pantau.com - Pencoblosan Pemilu 2019 di luar negeri telah di gelar lebih dulu sejak Minggu 14 April 2019. Artis Acha Sinaga yang berada di Sydney, Australia begitu antusias untuk turut memberikan hak suaranya di Pemilu kali ini.

Baca juga: Apa Kegiatan Para Artis Caleg di Masa Tenang Kampanye?

Namun sayang, setelah dengan begitu semangat mendatangi KJRI di sana bersama sang suami, ternyata nama Acha Sinaga sendiri tidak terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sydney. 

"Di sini sudah daftar nama-nama orang yang bisa nyoblos hari ini. Dan aku sudah lihat di daftar ini, nama aku tuh enggak ada, aku sedih," beber Acha Sinaga dalam vlog-nya di YouTube.

Setelah bertanya dan mencari informasi kenapa namanya tidak ada di DPT, ia pun menyadari hal itu dikarenakan kesalahan dirinya sendiri.

"Kenapa aku enggak ada, ini kesalahan aku juga sih waktu aku pindah dari Indonesia ke sini tuh, mestinya aku lapor ke KJRI. Nah waktu itu kayaknya aku belum lapor. Jadi di KJRI enggak ada nama aku, dan aku masih terdaftar di TPS aku di Jakarta Pusat," jelasnya.

Baca juga: Dulu Pilih Prabowo, Sekarang Via Vallen Pindah ke Lain Hati

Namun, untungnya masih ada kesempatan bagi Acha untuk bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Acha pun akhirnya bisa menggunakan hak pilihnya meski sebelumnya mengaku sempat tegang menunggu kepastian.

"Kalau masih ada sisa surat suara, aku masih bisa nyoblos. Tapi kalau sudah habisa ya aku enggak bisa nyoblos. Aku masih deg-degan, aku hanya berdoa sekuat-kuatnya masih ada surat suara," harapnya.

Melalui akun Instagram-nya, Acha Sinaga pun mengunggah sebuah foto yang memamerkan tanda tinta di jari kelingking tangan kirinya sebagai tanda jika ia sudah menggunakan hak pilihnya di Pemilu kali ini.

"Puji Tuhan akhirnya bisa nyoblos," tulis Acha dalam keterangan foto unggahannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More