Forgot Password Register

Napak Tilas Kim Jong Un: Tahta, Rambut Hingga Jean Claude Van Damme

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Foto: Reuters) Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un maju ke panggung utama setelah negaranya diisolasi dan dikucilkan selama beberapa dekade. Selasa (12 Juni 2018) Kim akan melakukan pertemuan bersejarah dengan Presiden AS Donald Trump.

Ayah dan kakeknya membatasi perjalanan ke luar negeri membuat Korea Utara semakin terisolasi. Ayahnya, Kim Jong Il juga memiliki rasa takut terbang yang sangat terkenal.

Melansir AFP, Senin (11/6/2018), tapi Kim, yang masih berusia 30-an, berulang kali menunjukkan kemampuan untuk menghapus jejas keluarganya dengan muncul di panggung global tanpa pernah meninggalkan kampung halamannya. Kemudian, ia membawa negaranya pada tingkat program nuklir yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Mendarat di Singapura, Trump Ungkap Perasaan Jelang KTT dengan Kim Jong Un

Sampai tahun ini, mantan bintang basket Dennis Rodman pun megakui jika sosok Kim adalah seorang pria muda yang bisa mengguncang panggung dunia. 

Kini, Kim akan akan menjadi aktor utama di Singapura. Ia akan duduk bersama dengan orang nomor satu Amerika Serikat Donald Trump. Pembahsan denuklirisasi akan menjadi pokok pembicaraan, disampaing imbalan peningkatan ekonomi.

Gaya yang berbeda ditunjukkan Kim. Bukan lagi omongan yang menyerang namun tampil mesra dan sopan. Pria yang tak bisa hidup tanpa rokoknya itu terbukti menjalankan cara diplomatik baru saat bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Kim Jong Un saat bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. (Foto: Reuters)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More