Forgot Password Register

Nasdem: Amien Rais Mirip Donald Trump, Menghujat Sana Sini

Nasdem: Amien Rais Mirip Donald Trump, Menghujat Sana Sini Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (Foto: Instagram/amienraisofficial)

Pantau.com - Partai NasDem menilai keinginan Amien Rais untuk 'nyapres' di tahun 2019 sebagai tanda gagalnya kaderisasi dalam tubuh PAN. Namun, Nasdem tidak akan menghalangi hak konstitusi Amien untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

"NasDem itu taat konstitusi, jadi tidak akan menghalangi orang menggunakan hak politiknya dia memilih dan dipilih termasuk Amien Rais," kata Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Wily Aditya saat dihubungi Pantau.com, Senin (11/6/2018).

Wily mengatakan, untuk mencalonkan presiden saat ini, itu ada syarat harus memiliki dukungan sebanyak 20 persen. Ia mempertanyakan mengapa tidak kader PAN yang lebih muda untuk maju.

Baca juga: Amien Rais Ingin Nyapres, Golkar: Bagus daripada Kritik Terus

"Ini juga menunjukkan kegagalan kaderisasi bagi Pak Amin yang sebelumnya sudah memajukan Hatta Rajasa, kenapa tidak menunjukan Zulkifli atau anak beliau juga bisa," tuturnya.

"Pak Amien ini secara usia sepuh tapi nafsu politik muda terus. Ya melihat statemen beliau mirip-mirip Donal Trump lah yang provokatif dan cendrung menghujat sana dan sini," lanjutnya.

Selain itu, Wily pun menyindir kekalahan yang pernah dialami Amien pada saat mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2004. "Cuma sekedar mengingatkan Amien Rais, dulu saat masih dikatakan bapak reformasi aja ga ngangkat kok pak nyapres," cetusnya.

Untuk diketahui, dalam pidato atau sambutan Amien pada acara buka bersama DPP PAN, Amien menyebut empat orang yang layak didukung partai untuk menjadi calon presiden. Keempat nama itu yakni Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir, serta Amien Rais sendiri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More