Forgot Password Register

Nasib Bank Muamalat Akan 'Mujur' Jika Dimiliki BUMN?

Nasib Bank Muamalat Akan 'Mujur' Jika Dimiliki BUMN? Bank Muamalat. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Komisi XI DPR RI menggelar rapat kerja bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna membahas permasalahan Bank Muamalat.  Direktur Utama Bank Muamalat, Ahmad Kusna Permana menilai Bank Muamalat lebih baik dimiliki oleh negara.

"Itu kan potensinya besar sekali, dulu didirikan  oleh pendiri-pendiri senior atas Presiden Soeharto, dari dana haji, ICMI, MUI menurut saya ini adalah momentum untuk bisa kalau ada lokal investor. Apalagi kalau bisa masuk dari pemerintah gitu ya karena momentumnya sangat tepat," ujarnya saat ditemui usai rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Ia mengatakan, jalannya bisa melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau institusi lainnya. Pihaknya juga mengaku sudah ada ketertarikan dari perusahaan BUMN. 

"Sudah ada yang sounding. Tadi dari pak itu sudah ada yang sounding-sounding. Kalau mereka bisa langsung, mekanismenya bisa lewat induknya kemudian mereka masuk langsung ke right issue," imbuhnya.

Baca juga: Dihadapan DPR, OJK Beber Permasalahan Bank Muamalat

Lebih lanjut Permana mengatakan sudah ada pembicaraan dengan pihak beberapa pihak termasuk BUMN. Ia berharap pihaknya dapat Setega merealisasikan.

"Sudah ada pembicaraan dengan BUMN, bank maupun dengan induk juga ada. Dengan pemegang saham juga udah ada. Mudah-mudahan bisa direalisasikan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso memaparkan, Bank Muamalat tidak bermasalah dengan likuiditasnya. Namun statusnya membutuhkan penguatan permodalan.  "Kita nggak khawatir likuiditasnya, tapi ini kita mengharapkan bank ini kan harus tumbuh terus. Jadi statusnya bank ini perlu penguatan permodalan, sehingga dia bisa beroperasi lebih besar lagi ke depan," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More