Pantau Flash
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar
Indonesia Alami 3271 Kali Bencana Alam Selama Tahun 2019
Gali Septic Tank, Buruh Bangunan di Papua Temukan Ratusan Amunisi Artileri
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels

Ngeri, 5 Lukisan Ini Dijamin Bakal Buat Kamu Merinding Melihatnya!

Ngeri, 5 Lukisan Ini Dijamin Bakal Buat Kamu Merinding Melihatnya! The Anguish Man (Foto: Joseph Keminski)

Pantau.com - Seni lazimnya dapat dinikmati estetikanya ketika kita melihatnya. Salah satu seni yang biasanya dinikmati masyarakat awam adalah Lukisan. Hal itu ditunjukan dengan banyaknya lukisan di rumah kita maupun di tempat-tempat pada umumnya.

Namun apa jadinya nih lukisan yang biasanya kita nikmati justru membuat kita ketakutan melihatnya. Nih lihat Pantau.com sudah merangkum dari sejumlah sumber kumpulan lukisan mengerikan yang pernah ada. Asli bikin merinding dilihatnya.

1. Diomedes Devoured by His Horse


Diomedes Devoured by His Horse (Foto: Dictio.co)

Lukisan mengerikan pertama ini dibuat oleh Gustavo Moreao (1826-1898). Lukisan ini menggambarkan tentang perjalanan Hercules mencari 4 kuda yang ternyata adalah pemakan manusia.

Diomedes sang pemilik kuda-kuda ini, tewas dimakan oleh kuda-kudanya sendiri. Lukisan yang saat ini berada di The J. Paul Getty Museum, bahkan tak sedikit diakui para pengunjung jika menatap terlalu lama, akan membuat gelisah dan malamnya bermimipi buruk. Mengerikan bukan?

2. The Crying Boy


The Crying Boy (Foto: the real paranormal)

Lukisan kedua yang mengerikan dan seram lainnya adalah karya dari Bruno Amadio atau lebih popular dengan nama Giovanni Bragolin. 

Yang menjadikan lukisan ini mengerikan adalah di awali saat kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah di Rotterham, namun lukisan ini tidak terbakar! Dan pemilik rumah menyalahkan lukisan itu telah bertanggung jawab atas kebakaran itu.

3. The Hand Resist Him


The Hand Resist Him (Foto: The daily dot)

Lukisan ini dibuat oleh Bill Stonheam pada tahun 1972. Lukisan yang menggambarkan seorang anak laki-laki itu ternyata merupakan diri Bill Stonheam sendiri. Jendela dalam lukisan itu melambangakan hubungan antara dunia nyata dan ghaib Lukisan ini menarik perhatian banyak orang setelah pada tahun 2000 lalu dijual di situs lelang e-bay.

Bill tak mengetahui bagaimana lukisan yang sebelumnya dipamerkan di galeri itu bisa di jual di e-bay. Yang dia tahu, pemilik galeri dan seorang kritikus seni yang mereview lukisan itu kini telah meninggal, setelah satu tahun lukisan itu dipamerkan.

4. Oey Hui Lan


Lukisan Oey Hui Lan (Foto: Malangtoday)

Lukisan yang menggambarkan Oey Hui Lan, seorang anak dari Oey Tiong Ham yang merupakan pengusaha gula terkaya se-Asia Tenggara pada abad 19. Oey Hui Lan lahir dan tumbuh di Semarang dan meninggal pada usia 93 tahun pada 1992. 

Peniggalannya berupa lukisa ini, berada di Hotel Tugu, Malang. Konon, siapa saja yang menatap lukisan ini dengan waktu yang lama di hotel tersebut, akan di datangi oleh rohnya.

5. The Anguish Man


The Anguish Man (Foto: Joseph Keminski)

Lukisan yang terakhir mempunyai kisahnya sendiri nih guys. Jadi seorang yang bernama Sean Robinson diwarisi rumah beserta isinya termasuk sebuah lukisan oleh neneknya, sebelum meniggal. 

Kemudian neneknya tersebut pernah bercerita, dia hanya berani menyimpan lukisan diloteng dan tak memajangnya. Namun, Sean yang tak percaya dengan cerita hantu akhirnya memajang lukisan itu di ruang tamu. Dan benar saja, kejadian aneh seperti suara jeritan dan tangis dimulai. Sean yang ketakutan pun kemudian menaruhnya kemabli ke atas loteng di tempat semula.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Ragam

Berita Terkait: