Forgot Password Register

Ngeri! Penumpang Southwest Airlines Sempat Bergelayut di Luar Pesawat Selama 12 Menit

Kecelakaan Pesawat Southwest Airlines. (Foto: Reuters/Mark Makela) Kecelakaan Pesawat Southwest Airlines. (Foto: Reuters/Mark Makela)

Pantau.com - Peristiwa mengerikan terjadi saat pesawat Southwest Airlines meledak di udara saat penerbangan dari New York menuju Dallas, Amerika Serikat, Selasa 17 April 2018 waktu setempat. Seorang penumpang tewas setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

Dikutip Pantau.com dari Daily Mail, Rabu (18/4/2018), ada kejadian mengerikan sebelum wanita yang diketahui bernama Jennifer Riordan (43) itu tewas. Riordan adalah seorang Wakil Presiden Hubungan Masyarakat pada Bank Wells Fargo di Albuquerque.

Betapa tidak, ibu dua orang anak itu sempat tersedot ke luar jendela saat pesawat alami kecelakaan. Setengah badan Riordan berada di luar pesawat selama 12 menit saat berada di ketinggian 100 kaki atau 30 meter.

"Dari pinggangnya ke atas (Riordan) masih di dalam pesawat, setengahnya berada di luar pesawat," kata Penumpang lain, Eric Zilbert.

Baca juga: Pantau Foto: Tragis! Mesin Pesawat Southwest Meledak, 1 Penumpang Tewas

Saat ledakan Boing 737-700, Riordan sedang duduk di sebelah jendela yang hancur. Seorang penumpang bernama Alfred Tumlinson, dari Corpus Christi, Texas, mengatakan, melihat seorang pria bertopi koboi bergegas maju menolong Riordan itu untuk menariknya kembali.

Usai pesawat mendatar, Riordan langsung dirujuk ke rumah sakit. Namun nahas, setelah mendapat perawatan, ia dinyatakan meninggal dunia. Menurut data Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), kematian Riordan merupakan kematian pertama dalam kecelakaan pesawat komersial AS sejak tahun 2009.

Suami Riordan, Michael Riordan, pernah menjabat sebagai Chief Operations Officer (COO) untuk kota Albuquerque. Dalam pernyataannya, pihak keluarga meminta agar privasi keluarga Riordan dihormati dalam masa-masa berkabung.

"Jennifer Riordan meninggal dunia akibat peristiwa yang sebelumnya dilaporkan pada Southwest Airlines penerbangan nomor 1380. Semangat dan cinta kasih Jennifer menyelimuti masyarakat dan menjangkau seluruh negara ini. Pengaruhnya pada semua hal dan semua orang yang dibantunya tidak akan bisa terukur. Tapi yang terutama, dia adalah batu karang keluarga kami," bunyi pernyataan pihak keluarga.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More