Forgot Password Register

Nicholas Saputra Jadikan Hobi Memasak Sebagai Meditatif

Nicholas Saputra Jadikan Hobi Memasak Sebagai Meditatif Nicholas Saputra (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ternyata tidak hanya dalam film Aruna dan Lidahnya saja Nicholas Saputra memiliki hobi memasak, pada kenyataannya aktor 34 tahun ini memang punya kegemaran mengolah makanan.

Bagi Nicholas, memasak bukan hanya membuat makanan menjadi enak, namun lebih dari itu disebutnya sangat meditatif. 

"(Memasak) itu sangat meditatif. Kita jadi fokus, punya kreativitas. Memasak sejam atau dua jam itu buat saya sangat meditatif," ujar Nicholas di sela konferensi pers film Aruna dan Lidahnya di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Nicholas sendiri memiliki menu andalan yang biasa ia masak. Ayam panggang dengan lemon butter dan saus, quinoa goreng salmon, terong dengan permesan panggang, merupakan menu-menu yang biasa ia masak.

Ternyata hobi memasak Nicholas sudah dimulai saat dia berkuliah. Hidup mandiri dan harus memasak sendiri malah membuatnya tertarik dengan memasak. Ia pun mengatakan saat harus diet lebih mudah mengatur kalori dengan memasak makanan sendiri.

"Sama waktu itu di film saya harus diet dan untuk ngontrol kalori, itu lebih gampang kalau saya masak sendiri," katanya.

Selain itu saat melakukan traveling, Nicholas mengaku selalu antusias dengan beragam makanan berbeda yang ia temui di setiap tempat yang dikunjunginya. Tak jarang ia pun meminta resep atau sekedar mencari tahu bahan-bahan masakan yang dijumpainya.

"Saya banyak eksplorasi kuliner, oh ini dari mana, bumbunya apa, misal kaya kangen sama satu tempat, saya masak masakannya. Tapi lama-lama, teman dateng ke rumah, saya masakin," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More