Forgot Password Register

Headlines

Nigeria Menang atas Islandia, Grup D Semakin Panas

Nigeria merayakan kemenangan atas Islandia. (Foto: Reuters) Nigeria merayakan kemenangan atas Islandia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Nigeria berhasil meraih kemenangan atas Islandia pada matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) malam.

Super Eagles menang berkat brace yang dicatatkan oleh Ahmed Musa di babak kedua.

Kemenangan yang diraih atas Islandia membuat Nigeria untuk sementara bertengger di posisi dua klasemen Grup D dengan tiga poin. Meski begitu, posisi tersebut belum aman untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Pasalnya, tiga negara yakni Nigeria, Argentina, serta Islandia masih berpeluang menemani Kroasia di fase knock-out. Di mana, anak asuh Heimir Hallgrimsson akan menghadapi Argentina pada pertandingan terakhir.

Pertandingan Islandia menghadapi Nigeria berlangsung terbuka sejak menit pertama. Kedua tim yang membutuhkan kemenangan saling jual beli serangan untuk mencetak gol pembuka. Namun, tidak ada gol yang tercipta di 45 menit babak pertama.

Selepas jeda, Nigeria langsung tampil menggebrak. Baru empat menit berjalan, Musa sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan lambung Victor Moses yang menyisir sisi kanan.

Keunggulan tersebut membuat Nigeria semakin bersemangat untuk menambah gol. Di sisi lain, Islandia yang berusaha mencuri gol penyeimbang juga terus melancarkan serangan ke jantung bertahan Nigeria.

Namun, asyik menyerang The Our Boys lalai dengan barisan bertahan mereka. Melalui satu serangan balik, Musa sukses melewati beberapa pemain termasuk penjaga gawang sebelum menceploskan bola ke gawang Islandia di menit 75.

Tertinggal dua gol ternyata tidak membuat mental Islandia menurun. Alfred Finnbogason dan kawan-kawan masih mencari celah untuk dapat memperkecil ketertinggalan.

Sejatinya, The Our Boys memiliki peluang emas untuk mencetak gol setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit 83. Sayang, Gyfli Sirgudsson yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Nigeria.

Susunan pemain:

Islandia XI (4-4-2): Hannes Thor Halldorsson; Hordur Bjorgvin Magnusson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Birkir Mar Saevarsson; Birkir Bjarnason, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Rurik Gislason; Jon Dadi Bodvarsson, Alfred Finnbogason

Pelatih: Gernot Rohr

Nigeria XI (3-5-2): Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun; Brian Idowu, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Wilfred Ndidi, Victor Moses; Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Share :
Komentar :

Terkait

Read More