Forgot Password Register

Nikita Mirzani Minta Ketua Komnas Anak Klarifikasi Soal Berita Anak Sulungnya yang Kabur

Nikita Mirzani (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Nikita Mirzani (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Beberapa hari lalu, putri sulung Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry (Loly) dikabarkan telah kabur dari rumah dan melapor ke Komnas Perlindungan Anak. Menurut Aris Merdeka Sirait, saat mendatangi kantor Komnas Perlindungan Anak, Loly diantar oleh salah satu kerabat dari pihak Nikita Mirzani.

Namun, Niki sapaan akrab dari Nikita Mirzani mengatakan jika hal tersebut tidak lah benar. 

"Jadi Arist Merdeka Sirait kan bilang saat diwawancara katanya Loly ini kabur ke Komnas Anak diantar sama saudara dari pihak Nikita. Padahal posisinya itu Loly sedang berada bersama Dipo, tidak pernah ke Komnas Anak diantar saudara," kata Nikita Mirzani ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018). 

Baca juga: Pening Ngurus Anak, Nikita Mirzani Janji akan Jadi Ibu yang Lebih Baik

Niki mengatakan jika Loly sebetulnya saat itu berada di Kalimalang, tempat kediaman sang suami. Menurut keterangan aktris dan presenter 32 tahun itu, putrinya itu posisinya tidak mau pulang ke apartemen dan lebih memilih pulang ke rumah Dipo Latief, ayah tirinya di Kalimalang. 

Lebih lanjut, Niki menjelaskan jika Loly lebih memilih tinggal bersama Dipo disebabkan di rumah Kalimalang tidak ada yang mengontrol anak 11 tahun itu sehingga Loly merasa lebih bebas. Namun hal tersebut justru berefek buruk bagi anak perempuan yang mulai beranjak remaja itu. Putri sulungnya itu menjadi malas belajar, tidur hingga larut malam, dan menunjukkan perilaku atau berkata kasar. 

"Karena di situ (di Kalimalang) kan enggak ada siapa-siapa jadi tidak ada yang mengontrol, dia mau tidur jam 1 malam atau jam berapa terserah dia bebas, enggak pernah belajar. Di sana dia bisa mengakses YouTube secara gampang dia ngeliatin contoh anak-anak yang begajulan. Ya itu bukan contoh dari keluarga dari saya sendiri atau suami enggak. Tapi dia nonton dari YouTube sendiri," ujar Nikita. 

Untuk itu sang suami, Dipo Latief meminta bantuan ke pada salah satu temannya yang bernama Elizabeth seorang psikolog anak yang kebetulan bekerja di Komnas Anak untuk membujuk Loly pulang ke apartemen Nikita dan memberikan pengertian kepada Loly. 

Namun selang beberapa hari Nikita mendapatkan sebuah pesan broadcast yang memintanya untuk datang ke Komnas Anak untuk melakukan mediasi dengan sang putri yang dikatakan telah kabur dari rumah. Hal ini tentu membuat ibu dari dua orang anak itu sempat shock. Menurutnya, berita yang tersebar di media sama sekali berbeda dari yang sebetulnya terjadi. 

"Enggak tau pagi-pagi tiba-tiba dapat broadcast katanya Nikita dipanggil ke Komnas Anak. Niki juga bingung kenapa ini disebarluaskan sama pihak dari Komnas Anak, itu kan tidak boleh sebetulnya.  Niki juga udah tanya ke beberapa orang itu namanya anak nakal segala macam itu wajar, tapi kalau mediasi itu kan tertutup ya, tidak ada wartawan atau siapapun yang tahu kalau bisa. Tapi Niki juga enggak tahu apa maksud dari bapak Arist Sirait ini. Jadinya kan judul-judul yang berkembang bikin netizen berpikir 'ah Nikita enggak becus nih ngurus anak'," pungkasnya. 

Untuk itu wanita kelahiran Jakarta, 17 Maret 1986 itu ingin agar Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait mengklarifikasi pernyataannya di media yang mengatakan jika putrinya kabur dari rumah karena merasa terkekang. 

"Niki ingin meluruskan seperti ini bahwa tidak pernah Loly melarikan diri dibawa sama keluarga segala macam dan dia tidak pernah merasa dirinya terkekang," ujarnya. 

Baca juga: Nikita Mirzani Ungkap Kondisi Anak-anaknya di Instagram

Niki juga mengatakan jika ia merasa dirugikan dengan adanya berita yang tersebar di media seperti sekarang. 

"Ya kalau merasa dirugikan kan pasti, ini kan imagenya udah jelek lagi sekarang. Padahal kan udah dua tahun belakangan ini udah dijaga sedemikian rupa sebagus mungkin supaya gak ada lagi yang begini-begini, eh ternyata masih ada pihak-pihak yang mencari keuntungan. Ya hitung-hitung pahala di bulan Ramadan," pungkas Nikita Mirzani. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More