Forgot Password Register

Nitya Krishinda Belum Mau Cerai dengan Bulu Tangkis

Nitya Krishinda Belum Mau Cerai dengan Bulu Tangkis Nitya Krishinda Maheswari. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pebulu tangkis Indonesia Nitya Krishinda Maheswari, mengaku bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk membantu staf kepelatihan untuk sektor ganda putri. Pasalnya, dia merasa belum bisa berpisah dengan cabang olahraga tepok bulu tersebut.

Nitya tahun ini memutuskan pensiun setelah mengalami cedera achilles kiri beberapa bulan lalu. Dia terpaksa gantung raket setelah dirasa tidak mampu lagi untuk bersaing di level internasional.

Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) pun memberikan tanggung jawab lain kepada Nitya. Mantan pasangan Greysia Polii ini diberi kepercayaan untuk membantu pelatih ganda putri Eng Hiang di tahun ini.

Baca Juga: Diberi Kepercayaan Tampil di Uber Cup, Nitya Siap Berikan yang Terbaik

"Dulu nggak kepikiran jadi pelatih, mikirnya saya sebagai atlet ya all out, latihan yang benar, kasih prestasi semampu saya. Kemarin ada waktu kosong setelah cedera, saya kepikiran, apa enak ya nggak ada kegiatan lagi?" kata Nitya, seperti rilis yang diterima Pantau.com, Rabu (9/1/2019).

"Tapi di sisi lain saya masih nggak bisa kalau nggak di bulutangkis. Dengan adanya tawaran dari koh Didi (panggilan akrab Eng Hiang) seperti ini, oh saya jadi bisa memberi untuk PBSI, untuk negara, dalam konteks berbeda tapi di bidang yang sama," terangnya.

Baca Juga: Juara Thailand Open, Greysia Poli: Saya Dedikasikan untuk Mantan Partner Kesayangan

Meski baru beberapa hari berada di staf kepelatihan, Nitya sudah merasakan adanya tanggung jawab yang sangat besar. Dia merasa tidak mudah untuk membimbing atlet untuk jadi lebih baik lagi.

"Membimbing atlet untuk jadi lebih baik itu tidak gampang. Walaupun baru merasakan, jadi tahu, oh begini toh rasanya jadi koh Didi," tambahnya.

"Kami tidak bisa membiarkan atlet dikasih program dan dijalani begitu saja, benar-benar harus dilihat, mereka gerakannya benar nggak, ngelakuinnya pas atau enggak, jadi sekarang lebih detail," papar Nitya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More