Forgot Password Register

Nokia 9 Bakal Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar?

Ilustrasi smartphone Nokia (Foto: Ubergizmo) Ilustrasi smartphone Nokia (Foto: Ubergizmo)

Pantau.com - HMD Global, pemegang merk dagang smartphone Nokia, dikabarkan sedang menyiapkan dua flagship terbarunya di tahun 2018 ini. Salah satunya adalah Nokia 9.

Rumor yang beredar di dunia maya, Nokia 9 bakal mengusung teknologi fingerprint scanner di layarnya, dilansir laman Ubergizmo, Selasa (13/3/2018).

Jika rumor itu benar, ini menandakan HMD Global sebagai salah satu perusahaan yang menghadirkan fingerprint scanner di layar smartphone.

Baca juga: Ini 5 Tanda Smartphone Kamu Diretas, Coba Cek!

Sebelumnya, perusahaan asal China, Vivo, telah merilis smartphone dengan teknologi sensor sidik jari di layar, yaitu Vivo X21. 

Dengan teknologi tersebut, maka pengguna smartphone hanya tinggal menyentuh layar untuk membuka kunci.

Rumor yang beredar juga membocorkan Nokia 9 akan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 845 yang punya kecepatan 2.9 GHz.

Baca juga: Kemkominfo Blokir Tumblr, Begini Kronologinya

Sebelumnya, HMD Global telah merilis flagship Nokia 8 Sirocco di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Kemungkinan Nokia 9 akan memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda Nokia Sirocco.

Sebagai perbandingan Nokia Sirocco dibanderol dengan harga mahal, yaitu 739 Euro atau sekitar Rp12,6 juta. Jadi bisa dipastikan Nokia 9 bakal punya harga yang lebih mahal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More