Pantau Flash
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR
Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
Tatap SEA Games 2019, Cabor Renang Ikut Kejuaraan Dunia di Korsel
Lanjutan Sidang Sengketa Pileg 2019, MK Putus 260 Perkara
Buat yang Minat, Walmart Tawarkan Beasiswa untuk Siswa SMA

Nyanyian Lagu Batalyon Lepas AKBP Mito ke Peristirahatan Terakhirnya

Nyanyian Lagu Batalyon Lepas AKBP Mito ke Peristirahatan Terakhirnya Peti jenazah AKBP Mito (Foto:Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Sehari pasca tim dokter berhasil mengidentifikasi jasad dari AKBP Mito, beberapa anggota polisi yang merupakan satu angkatan saat mengenyam pendidikan ilmu kepolisian melaksanakan upacara penghormatan terakhir.

Upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Polri Kramat, Jakarta Timur, berjalan dengan hikmat dan sangat terasa atmosfer kesedihan.

Salah satu sahabat dari AKBP Mito yakni Wakapolres Jakarta Utara AKBP Adi Vivid merupakan sosok yang memimpin upacara penghormatan itu. Usia melaksanakan ucapan cara itu, pria bertubuh besar itu teringat akan masa-masa muda yang dihabiskan bersama.

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Korban Iringi Proses Pengembalian 13 Jenazah dari RS Polri

Dengan mata berkaca-kaca, Adi Vivid menyebut bahwa sahabatnya itu merupakan sosok yang setia kawan dan memiliki jiwa penolong yang sangat tinggi terhadap siapapun.

"Almarhum adalah sosok seorang polisi yang memang sangat memiliki jiwa penolong tinggi. Saat di taruna Almarhum membantu teman-teman yang kesulitan," ucap Adi Vivid.

Selain itu, dengan suara sedikit bergetar yang menandakan kesedihannya itu, Adi Vivid menyebut sahabat yang mengenyam pendidikan polisi pada tahun 1998 dan Kepala Bagian Perlengkapan Biro Sarana Prasarana Polda Bangka Belitung akan diterbangkan ke tanah kelahirannya di Kendal, Jawa Tengah.

Namun, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya, beberapa rekan dari AKBP Mito mempersembahkan lagu sebagai tanda terakhir penghormatan.

"Ini adalah tradisi kami sendiri, penghormatan terakhir kami menyanyikan lagu batalyon," singkat Adi Vivid.

Baca juga: Kekecewaan Keluarga Korban pada Lion Air: Jangankan Empati, Menelepon Saja Tidak

AKBP Mito merupakan salah satu korban penumpang Pesawat Lion Air JT-610. Alhamhrum menjadi salah satu dari 27 korban yang saat ini berhasil di identifikasi oleh tim DVI RS Polri.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: