Forgot Password Register

Headlines

Nyaris! Perayaan Hari Kemenangan Rusia Hampir Jadi Kebahagiaan Teroris

Nyaris! Perayaan Hari Kemenangan Rusia Hampir Jadi Kebahagiaan Teroris Perayaan Hari Kemenangan Rusia. (Foto: Reuters/Sergei Karpukhin)

Pantau.com - Pasukan keamanan Rusia berhasil mengamankan serangan teroris di mion 'Immortal Regiment'. Dalam perayaan Hari Kemenangan di Moskow itu, setidaknya terdapat satu juta orang yang turun di jalan.

"Beberapa kelompok ditahan yang merencanakan untuk menyalakan ledakan selama peristiwa 'Immortal Regiment' di Moskow, dan telah mempersiapkan senjata untuk itu," kata Wakil Menteri Luar Negeri Oleg SSyromolotov kepada TASS, yang dikutip Pantau.com dari Russia Today, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Maroko Gagalkan Penyelundupan 1,96 Ton Ganja, tapi PBB Berkata Lain

Petugas layanan khusus melakukan 17 pencarian di Siberia Barat yang diduga sebagai tempat persembunyian teroris dan berhasil mengamankan 20 orang.

Syromolotov menambahkan, 26 teroris telah berhasil ditangkap selama lima hari, sejak 21 hingga 24 April lalu. 

Ini bukan pertama kalinya teroris merencanakan untuk menyerang Resimen Immortal (bagian tradisional dari perayaan Hari Kemenangan di Rusia dan sekitarnya). Tahun lalu, pihak keamanan Rusia juga menggagalkan serangan teroris serupa.

Baca juga: 70 Rudal Israel Hantam Suriah, Iran: Ini Karena Dunia Tutup Mata

Selama perayaan Hari V pada hari Rabu, Moskow memecahkan rekor kehadiran untuk pawai dengan 1 juta orang turun ke jalan untuk menghormati mereka yang berpartisipasi dalam Perang Dunia II.

Banyak kota di seluruh Rusia bergabung dalam acara tersebut, dengan total 10 juta orang yang ambil bagian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More