Forgot Password Register

Headlines

OJK Catat 78 Investasi Bodong, Hati-hati Ada di Sekitar Anda

OJK Catat 78 Investasi Bodong, Hati-hati Ada di Sekitar Anda Ilustrasi Investasi (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Satgas Waspada Investasi mengungkapkan sejak awal tahun hingga Mei 2018 tercatat sebanyak 78 entitas yang diduga melakukan kegiatan investasi bodong.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan seluruh entitas ini sudah diberi peringatan untuk menghentikan kegiatan.

"Hingga Mei 2018 ini 78 entitas, jadi ini menggambarkan bahwa memang di masyarakat kita sangat banyak penawaran ini (investasi ilegal)," ujarnya  di Menara Radius Prawiro, Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Dari 78 etintas, pihaknya mencatat terdapat 6 etintas baru yang mendapatkan peringatan pada bulan Mei. Entitas tersebut yakni,  PT Medussa Multi Business Centre Tour&Travel (MMBC Tour&Travel), PT Arafah Tamasya Mulia, PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (BEST)/Sinergy World/Eco Racing, PT Duta Bisnis School/PT Duta Future International, PT Bes Maestro Waralaba/Klik & Share/www.klikshare.co.id, GainMax Capital Limited/Gainmax.co.uk/gainmaxcapital.blogspot.co.id.

Baca juga: Waspada Investasi Bodong! Ini tips Aman dari OJK

Ia menilai jumlah entitas yang mencapai 78 di pertengahan tahun ini sudah tergolong tinggi, pasalnya sepanjang 2017 saja jumlahnya tercatat 80 entitas. Oleh sebab itu, dia meminta masyrakat semakin waspada dan membantu pelaporan kepada satgas.

"Ini merupakan angka entitas yang sangat besar tentunya sampai Mei. Kita tidak tahu sampai akhir tahun ini akan berapa, mungkin sangat banyak. Masyarakat  kita minta jangan mengikuti. Tetap pegang prinsip legal dan logis," jelasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More