Forgot Password Register

Olla Ramlan Tak Kuasa Bendung Air Mata saat Cerita Sosok Almarhum Ayahnya

Cynthia Ramlan dan Olla Ramlan. (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Cynthia Ramlan dan Olla Ramlan. (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Presenter Olla Ramlan baru saja ditinggalkan oleh ayah tercinta. Almarhum Muhammad Ramlan meninggal dunia pada usia 72 tahun karena mengidap kanker hati. Almarhum mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (4/6/2018), pukul 18.05 WIB. 

Istri dari Aufar Hutapea itu tampak sangat terpukul dengan kepergian sang ayah. Dengan mengenakan gamis hitam-putih, selendang hitam dan kaca mata hitam, Olla ditemani sang suami dan anak sulungnya beserta ibu dan saudara-saudaranya hadir di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir untuk menghantarkan almarhum di tempat peristirahatan terakhirnya. 

Baca juga: Sebelum Meninggal, Ayah Olla Ramlan Mengidap Kanker Hati

Olla beberapa kali terlihat mengurai air mata saat jenazah di kebumikan. Begitupun saudaranya yang lain, seperti Chyntia Ramlan dan yang lainnya. Setelah proses pemakaman selesai Olla yang ditemui awak media bercerita bahwa sebelum meninggal, ia dan sang ayah masih sempat berkomunikasi. Ia bahkan sempat meminta izin untuk pergi syuting kepada sang ayah tercinta. 

"Malem abah itu minta dibawa ke rumah sakit karena merasa sesak. Akhirnya kita bawa sekitar jam 7 pagi, saya datang jam 8/9-an, di situ abah masih bisa pegang saya, komunikasi 'sayang, ngapain, mau kemana? ' waktu itu saya mau izin syuting, abah masih nanya 'mau kemana sayang?' saya bilang 'mau syuting bah'  'oh yaudah, hati-hati ya'. Ya udah saya pergi syuting," cerita Olla, Selasa (5/6/2018). 

Setelah berada di lokasi syuting Olla menerima telepon dari keluarganya yang mengabarkan jika kondisi ayahnya itu kritis. 

"Sekitar jam 12 saya ditelpon lagi diinformasikan bahwa kondisi abah menurun, kritis. Saya cancel syutingnya, saya balik ke rumah sakit, terus di rumah sakit kondisi abah terus menurun. Setelah magrib abah sudah enggak ada," lanjut Olla. 

Menurut Olla, ayahnya itu adalah sosok orang tua yang penyayang. Dan selalu memperlakukan anak-anaknya dengan baik. Banyak kenangan manis yang tidak bisa dilupakan Olla bersama ayahnya.

"Abah itu selalu deket ya sama anak-anaknya, baik anak cewek atau cowok dia memperlakukan anak-anaknya itu dengan spesial sekali. Jadi kasih sayang dan cintanya itu, enggak bisa diomongin dengan kata-kata lah," ujarnya seraya kembali menangis mengingat sosok sang ayah. 

Baca juga: Ayahanda Olla Ramlan Meninggal Dunia

Chyntia Ramlan di waktu dan tempat yang sama juga menuturkan jika sosok almarhum adalah sosok ayah yang baik. 

"Abah mengajarkan kita untuk menerima satu sama lain, abah yang selalu bisa menyatukan kita. Banyak hal yang abah lakukan, semoga bisa menjadi amalan abah," tutur adik dari Olla Ramlan itu. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More