Forgot Password Register

Oposisi Zionis Kutuk Netanyahu Usai Batalnya Laga Argentina Vs Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters/Amir Cohen) Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters/Amir Cohen)

Pantau.com - Oposisi Israel MKs mengatakan, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Kebudayaan dan Olahraga Miri Regev harus disalahkan atas batalnya laga uji coba antara Argentina melawan Israel.

The MKs menuduh mereka mempolitisir permainan dengan bersikeras itu agar dilaksanakan di Yerusalem.

"Kami seharusnya meninggalkan para pemain di lapangan, para fans di tribun dan politisi di luar," kata Livni mengomentari batalnya pertandingan yang sedianya akan dihelat di Stadion Teddy, Yerusalem, Minggu 10 Juni 2018 mendatang seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (7/6/2018) 

Baca juga: Argentina Batalkan Laga Uji Coba, Israel: Ini Memalukan!

Kemudian, Zionis Union MK Zouheir Bahloul, yang juga seorang komentator veteran Arab veteran Israel mengatakan, keputusan untuk memindahkan pertandingan ke Yerusalem mengindikasikan kepentingan politik dari Netnyahu.

Pada saat yang sama, warga Palestina gembira bahwa pertandingan itu dibatalkan. Pemimpin sepakbola Palestina memuji itu sebagai kemenangan untuk nilai-nilai, moral dan olahraga.

Baca juga: Messi 'Disulap' Jadi Tolak Ukur Stabilitas Politik Israel?

Demonstran Palestina berlarian selama protes terhadap kedutaan AS pindah ke Yerusalem dan menjelang ulang tahun ke-70 Nakbah, di perbatasan Israel-Gaza di Jalur Gaza selatan 14 Mei 2018.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengecam tim sepak bola nasional Argentina. Ia mengatakan, pasukan arahan Jorge Sampaoli tersebut telah menghina Israel.

"Ini memalukan bahwa bangsawan sepakbola Argentina tidak tahan terhadap tekanan dari penghasut yang membenci Israel," katanya

Share :
Komentar :

Terkait

Read More