Forgot Password Register

Optimis Raih 18 Persen Suara di Pemilu 2019, Ini Strategi Politik Golkar

Workshop Nasional Partai Golkar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Workshop Nasional Partai Golkar (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Jelang Pemilu 2019, partai Golkar mengadakan pendidikan politik bagi para bakal calon legislatif (bacaleg) di Hotel Redtop, Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Acara bertajuk Workshop Nasional FPG DPRD se-Indonesia itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Pelatihan untuk FPG DPRD terutama bagaimana cara pemenangan Pemilu 2019. Dan ini adalah angkatan pertama dan dilanjuti dengan angkatan berikutnya dan ini untuk seluruh anggota FPG baik itu DPR pusat maupun DPRD," ujar Airlangga sesaat sebelum memulai acara.

Airlangga menjelaskan acara ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi serta pandangan, sekaligus mengatur strategi di Pemilu mendatang.

"Tentu untuk menyamakan persepsi dan mengatur strategi pemenangan karena DPRD ini penting karena ujung tombak daripada organisasi Partai Golkar kan berada pada jaringan," paparnya.

Baca juga: Nekat, Golkar Daftarkan Dua Mantan Napi Koruptor Maju Pileg 2019

Sementara itu, Golkar sendiri menargetkan perolehan suara 18 persen di Pemilu 2019. Jumlah ini setara dengan perolehan 110 kursi dari total 560 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sekadar informasi, pada Pemilu 2014 Golkar mendapat perolehan suara terbesar kedua di DPR sebanyak 14,75 persen, sedangkan urutan pertama diraih PDIP dengan perolehan 18,95 persen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More