Forgot Password Register

Owi/Butet Revans Lawan Goh/Lai di China Open 2018

Owi/Butet Revans Lawan Goh/Lai di China Open 2018 Owi/Butet saat tampil bersama. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) pada babak pertama Fuzhou China Open 2018. Pasangan peringkat tiga dunia tersebut menang dua set langsung dengan 21-17, dan 21-19.

Kemenangan ini juga membuat Owi/Butet -sapaan Tontowi/Liliyana- revans atas Goh/Lai. Sebelumnya, pasangan Indonesia ini kalah 19-21, dan 18-21 saat bersua di Singapore Open 2018 beberapa waktu lalu.

Tidak ingin kembali menelan kekalahan, Owi/Butet langsung menyerang pertahanan Goh/Lai di gim pertama. Mereka pun berhasil membuat pasangan Malaysia itu kesulitan dalam mengembangkan permainan sebelum akhirnya merebut gim pertama dengan 21-17.

Baca Juga: Kalah dari Stoeva Bersaudara, Ni Ketut/Rizki: Mereka Lebih Siap

Di gim kedua, Goh/Lai mulai bangkit dan memberikan perlawanan sengit kepada Owi/Butet. Keduanya bahkan mampu unggul 14-10 dan 19-18 atas peraih emas Olimpiade 2016 tersebut. Namun, Owi/Butet yang bermain dengan tenang berhasil membalikkan keadaan dan menang 21-19.

“Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluar permainannya, di game terakhir kami lebih tenang,” ujar Butet selepas pertandingan.

“Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi,” timpal Owi.

Pada babak kedua, Owi/Butet akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea. Meski baru pertama kali ketemu, Owi/Butet tidak ingin memandang remeh.

“Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, nggak akan mudah,” kata Butet.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More