Forgot Password Register

Owi/Butet Tundukkan Wakil China, Indonesia Pastikan Wakil di Final

Owi/Butet Tundukkan Wakil China, Indonesia Pastikan Wakil di Final Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan China Zhang Nan/Li Yinhui dengan dua set langsung 21-17 dan 21-14 dalam pertandingan yang dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Owi/Butet pun memastikan diri melaju ke babak semifinal Blibli Indonesia Open 2018.

Persaingan ketat terjadi diawal set pertama. Serangan bola-bola pendek di depan net sama-sama dilancarkan kedua pasangan tersebut. Skor sempat sengit hingga 3-3. Namun beberapa pukulan tanggung Owi/Butet berhasil menipu lawan dan membuat juara All England tiga kali berturut-turut itu melesat unggul 11-4.

Setelah istirahat interval, tempo permainan masih belum meningkat. Walau berusaha mengejar selisih poin, Zhang/Li justru makin terbawa dengan pola permainan Indonesia. Smash Owi pun menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-17 untuk Indonesia.

Permainan net masih mendominasi diset kedua yang menghasilkan pasangan Indonesia mencuri poin lebih dulu hingga 4-0. Tertinggal cukup jauh, pasangan China mengubah strategi pukulan dan berbalik memimpin skor 9-7. Hingga interval Zhang/Li terus memimpin 11-8.

Selepas istirahat, Owi/Butet kembali menekan ganda campuran peringkat 5 dunia itu. Hasilnya skor berhasil imbang 12-12. Kemudian lima poin berturut-turut didapatkan Indonesia. China hanya mampu menambah skor dua poin dan kemenangan kembali diraih Owi/Butet 21-14.

Indonesia masih memiliki dua pasang ganda campuran yang bisa melaju ke semifinal. Pasangan Rizki/Debby dan Hafiz/Gloria harus head to head demi memperebutkan tiket babak empat besar.

Nantinya pemenang dari pertandingan Rizki/Debby dan Hafiz/Gloria telah ditunggu Owi/Butet pada babak semifinal. Dengan demikian Indonesia pun telah pasti mengirimkan satu wakilnya pada babak final nomor ganda campuran Indonesia Open 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More