Forgot Password Register

PA 212 Kawal Amien Rais, Sekjen PAN: Bukan Pengerahan Massa

Eddy Soeparno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Eddy Soeparno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, Eddy Soeparno, memastikan bahwa pengawalan yang diberikan Persaudaraan Alumni (PA) 212 terhadap Amien Rais tidak akan mengulang kejadian di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Enggak (terulang), saya kira kembali lagi itu hanya menunjukkan solidaritas, dan itu inisiatifnya datang dari teman-teman PA 212, dan tentu kami hargai," ujar Eddy kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: PA 212 Pasang Badan untuk Amien Rais, Siap Kawal hingga Polda Metro Jaya

Eddy yang juga menjabat sebagai Sekjen PAN itu menegaskan, pihaknya tak ada inisiatif untuk menggerakkan massa. Ia juga mengingatkan bahwa Amien akan menjalani pemeriksaan biasa.

"Tapi kembali lagi, kami tidak hendak memberikan pandangan ke publik bahwa ini ada pergerakan massa. Enggak ada, ini kan pemeriksaan biasa," tuturnya.

Sementara di lain sisi, Eddy memastikan bahwa pada Rabu mendatang Amien Rais akan menghadiri pemanggilan polisi dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus Ratna Sarumpaet.

"Sangat lumrah Pak Amien datang sebagai warga negara yang baik," pungkasnya.

Baca juga: Ratusan Pengacara Siap Dampingi Amien Rais Cs yang Terseret Kasus Ratna Sarumpaet

Sekadar informasi Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mendampingi Amien Rais dalam memenuhi panggilan polisi terkait kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus hoaks atau berita bohong yang dibuat Ratna Sarumpaet.

Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif mengatakan pihaknya akan membantu lantaran Amien merupakan Ketua Dewan Penasihat di PA 212. 

"Insya Allah hari Rabu kita akan kawal, kita akan dampingi beliau sampai ke Polda Metro Jaya," ujar Slamet di Jalan Daksa 1, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More