Pantau Flash
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR
Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
Tatap SEA Games 2019, Cabor Renang Ikut Kejuaraan Dunia di Korsel
Lanjutan Sidang Sengketa Pileg 2019, MK Putus 260 Perkara
Buat yang Minat, Walmart Tawarkan Beasiswa untuk Siswa SMA

Palestina Bantah Telah Setujui Perjanjian Damai yang Disodorkan Mesir

Palestina Bantah Telah Setujui Perjanjian Damai yang Disodorkan Mesir Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Reuters/Alaa Badarneh)

Pantau.com - Otoritas Palestina menyangkal adanya perubahan pandangan setelah adanya pertemuan Presiden Mahmoud Abbas dengan Presiden Mesir Al-Sisi.

Dilansir dari Sputnik, Jumat (9/11/2018), Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi telah membujuk Mahmoud Abbas untuk menerima perjanjian gencatan senjata antara Israel dan gerakan Hamas yang mengontrol Jalur Gaza.

Namun seorang pejabat senior Otorita Palestina mengatakan kepada Jerusalem Post bahwa dia tidak mengetahui Abbas menerima perjanjian semacam itu.

Baca juga: Wow, Penari Telanjang Flamboyan AS Raih 3000 Suara dalam Kongres Khusus AS

Pasalnya, selama berbulan-bulan, Abbas menentang negosiasi perjanjian gencatan senjata karena dia tidak diikutsertakan dalam perundingan. Menurutnya, jika perjanjian itu dilakukan maka akan sangat menguntungkan untuk Hamas.

Akhir pekan lalu, Abbas bertemu dengan Sisi di Sharm El Sheikh. Setelah pertemuan itu, Abbas dilaporkan menyetujui perjanjian damai untuk memberi warga Gaza kebebasan, seperti yang diberitakan Koran Al Hayat.

Menurut surat kabar itu, Sisi memberi tahu Abbas tentang upaya Mesir untuk menciptakan ketenangan di Jalur Gaza dan mengakhiri perseteruan antara Hamas dan Fraksi Fatah pimpinan Presiden Palestina.

Baca juga: Iran Salahkan AS Atas Kejahatan Perang di Yaman

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: