Forgot Password Register

PAN Akui Berat untuk Bergabung dengan Koalisi Jokowi

Kandidat Capres PAN, Hatta Rajasa, Amien Rais, Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir (Foto: Instagram / amanatnasional) Kandidat Capres PAN, Hatta Rajasa, Amien Rais, Zulkifli Hasan dan Sutrisno Bachir (Foto: Instagram / amanatnasional)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut berat kemungkinan bagi partainya untuk bergabung dengan koalisi partai yang mendukung Joko Widodo maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Kalau PAN kelihatannya agak berat kepada Jokowi," cetus Saleh kepada wartawan, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Meski demikian, Saleh mengatakan, partainya tetap melakukan penjajakan kepada semua partai politik saat untuk membuka berbagai kemungkinan. Baginya yang paling penting bisa membangun koalisi secara rasional.

Baca juga: Zulkifli Hasan Sambangi Rumah SBY, Bahas Poros Ketiga?

Ia mengaku tak akan ngotot mencalonkan kader manjadi capres maupun cawapres jika sudah berkoalisi nanti. Asalkan yang dicalonkan koalisinya nanti memang betul-betul figur matang yang mempunyai peluang menang cukup tinggi.

"Andai kata misalnya saya kira PAN sudah berada di posisi yang terburuk sekalipun, misalnya tidak bisa memajukan ketua umum begitu, PAN ya tetap menerima. Tapi dengan catatan yang lain jangan ngotot begitu, karena yang paling penting dari koalisi adalah membangun kebersamaan dan kemaslahatan bangsa ini," ungkapnya.

"Baru yang kedua mencari siapa yang bisa mengalahkan Jokowi, jangan sampai mencalonkan orang yang kalah, ngapain?," lanjutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More