Forgot Password Register

PAN Tentukan Nasib Gatot Nurmantyo Usai Lebaran

Bara Hasibuan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Bara Hasibuan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan peluang partainya apakah akan mengusung mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi capres cawapres di 2019 akan ditentukan usai pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) atau tepatnya usai hari raya Idul Fitri 2018.

"PAN sendiri juga belum memutuskan (soal Gatot) dan kami masih membicarakan dan nanti tentu keputusan finalnya akhirnya ada di Rakernas, yang mudah-mudahan dilakukan setelah Idul Fitri," ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Gatot Nurmantyo Bangga Didukung Banyak Relawan Jadi Capres 2019

Meski nasib Gatot masih menjadi teka-teki, namun Bara membenarkan nama Gatot masuk ke dalam radar capres yang dibicarakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN.

"Gatot adalah satu nama yang dibicarakan di DPP, dari beberapa nama yang dibicarakan yang akan kami dukung nanti di pemilihan presdien 2019 memang nama Pak Gatot yang salah satu nama yang kita bicarakan," kata Bara.

Baca juga: Isu Gerindra Usung Gatot, Rachmawati: Ada yang Ingin Pecah Belah Suara Prabowo

Bara menambahkan, hal ini pun memunculkan spekulasi hadirnya poros ketiga di luar koalisi kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun PAN menyadari akan sulit terwujud karena PAN harus bekerja sama dengan beberapa partai untuk memenuhi syarat ambang batas atau presidential threshold. 

"Tapi memang segala kemungkinan tentu masih ada dan termasuk adanya calon ketiga kemungkinan itu masih terbuka," ujar Bara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More