Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Jayapura dalam Kunjungan 6 Jam

Headline
Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Jayapura dalam Kunjungan 6 Jam Menkopolhukam Wiranto (tengah) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kedua kiri), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kedua kanan), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (

Pantau.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, tiba di Jayapura untuk kunjungan kerja selama sekitar enam jam, Sabtu (23/3/2019).

Rombongan yang menggunakan pesawat herkules milik TNI AU setibanya di Bandara Sentani disambut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan para pejabat di lingkungan TNI/Polri.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara di Jayapura, mengatakan setibanya di bandara itu, Panglima TNI dan rombongan mendapat penjelasan terkait dengan banjir bandang yang melanda Kabupaten Jayapura belum lama ini.

Baca juga: BPBD: Korban Tewas Banjir Bandang di Sentani Tercatat 105 Jiwa

Seusai mendapat penjelasan dari Danrem 172 Kol Inf Binsar Sianipar, Panglima TNI langsung meninjau Mako Yonif 751 untuk mendengar kisah prajurit TNI yang bertugas di daerah itu.

Rombongan kemudian mengunjungi markas Lanud Jayapura dan melanjutkan kunjungan kerja ke pengungsian warga di Gunung Merah, Doyo.

Selama di Gunung Merah, Panglima TNI dan Kapolri akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam berupa banjir bandang.

Baca juga: Kapolda Papua Akui Ada Posko Pengungsi Siluman Pasca Banjir Sentani

Seperti diketahui, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2019 lalu menyebabkan 105 orang meninggal dunia dan sekitar 93 orang dilaporkan hilang.

Sekitar 11 ribu warga mengungsi ke berbagai wilayah yang dianggap lebih aman dari bencana alam itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: