Forgot Password Register

Panpel Persib Larang Pedagang Berjualan di Tribun GBLA

Pertandingan Persib vs Mitra Kukar. (Foto: Antara/Novrian Arbi) Pertandingan Persib vs Mitra Kukar. (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Pantau.com Panitia pelaksana (Panpel) Persib Bandung memberlakukan larangan utnuk peadang menjajakan jualannya di tribun Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga kontra Borneo FC, Sabtu 21 April 2018.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rahman menjelaskan langkah tersebut diambil untuk meminimalisir aksi pelemparan botol air minireal ke dalam lapangan.

“Kami berupaya menghilangkan kebiasan buruk seperti pelemparan botol. Kami akan bekerja sama dengan kepolisian dan Satpol PP Kota Bandung untuk mengefektifkan kinerja Panpel,” ujarnya seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga: PSSI Ulang Tahun, Pemain Persib Ini Ingin Beri Kado Spesial

Bram berharap para pedagang memaklumi kebijakan yang diterapkan Panpel Persib. Ia mengungkapkan akan melakukan sweepin sepanjang pertandingan jika masih ada pedagang yang bandel menjajakan dagangannya di area tribun.

“Kami ingin, sebelum dilakukan sweeping, para pedagang lebih sadar untuk tidak berjualan di tribun stadion,” terangnya.

Baca Juga: Kerusuhan Supoter Arema Vs Persib di Kanjuruhan Telan Korban Jiwa

Sekadar informasi, Persib baru saja terkena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI akibat ulah suporter yang melemparkan botol air mineral ke dalam lapangan. Aksi tersebut terjadi saat Maung Bandung menjamu Mitra Kukar 8 April silam.

Akibatnya, Persib harus membayarkan denda sebesar Rp45 juta karena terbukti melanggar pasal 70 ayat (1) lampiran satu jo Pasal 41 Kode Disiplin PSSI tentang tingkah laku buruk suporter.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More