Forgot Password Register

Headlines

Pantau Bisnis Kaus dan Atribut Kampanye di Pasar Senen yang Meroket

Pantau Bisnis Kaus dan Atribut Kampanye di Pasar Senen yang Meroket Irwan, salah satu pemilik toko di pusat perdagangan atribut atau seragam di Pasar Senen (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Sobat Pantau ingat ya, Pemilihan Presiden dan Anggota Legislatif akan segera digelar. Para calon wakil rakyat sudah memasuki masa kampanye untuk berlomba mendapatkan hati warganya.

Kegiatan ini ternyata memberi angin segar bagi industri jasa periklanan salah satunya jasa pembuatan kaos dukungan, kalender caleg, stiker hingga bendera atau umbul-umbul.

Salah satu pemilik toko di pusat perdagangan atribut atau seragam di Pasar Senen mengaku permintaan order untuk tahun politik 2019 mendatang sudah meningkat 60 persen.

"Sejak bulan September lah sudah mulai ramai, merata sih hampir semua toko, peningkatan order untuk kampanye caleg kurang lebih 60 persen," ujar Irwan saat ditemui di tokonya di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Banderol Harga Mobil Listrik Produksi Tanah Air, Siapa Tahu Sobat Pantau Tertarik

Irwan mengaku tak hanya menerima order dari wilayah Jakarta namun sebagian besar bahkan berasal dari beberapa daerah yang tersebar di Indonesia.

Irwan mengaku item yang paling banyak dipesan yakni kaus partai, stiker dan kalender. Item yang dipesan mulai dari 1.000 hingga 10 ribu psc untuk kaos, sementara untuk stiker dan kalender bisa mencapai ratusan ribu pcs.

Begitu juga Reza, pedagang lainnya yang juga terciprat berkah dari pesta demokrasi 2019 mendatang. Ia juga mengaku dibandingkan Pilkada serentak beberapa waktu lalu permintaan barang kampanye legislatif meningkat 60 persen.

"Sudah ada peningkatan baru mulai Oktober, order dari Cara DPR RI, DPD banyak, lebih tinggi sekarang dibandingkan saat Pilkada karena lebih banyak Caleg yang ikut, 60 persen peningkatannya," paparnya.

Baca juga: Nah Lho, Ternyata Pembayaran Alipay dan WeChat Belum Legal Lho

Keduanya memprediksi bahwa puncak penjualan akan terjadi mulai saat tahun baru hingga setelahnya. Reza bahkan meyakini jumlah orderan dapat meningkat 70 banding 30 dibandingkan hari biasanya atau lebih dari dua kali lipat.

"70 banding 30 lah, kalau lagi Pilpres dan Pileg ini jadi momentum untuk cari pasar sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More