Forgot Password Register

Pantau Foto: Intip Mewahnya Bandara Kertajati yang Baru Diresmikan

Bandara Kertajati (Foto: Antara/M Agung Rajasa) Bandara Kertajati (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Pantau.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (24/5/2018). Bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat, direncanakan mulai dioperasikan untuk melayani penerbangan komeril pada 8 Juni 2018 mendatang. 

BIJB nantinya bisa menjadi bandara alternatif selain Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Dibangun di atas lahan seluas 5 ribu hektare, BIJB memiliki landasan pacu sepanjang 2.500 meter.

Baca juga: Jokowi Klaim Ekonomi di BIJB Kertajati Sangat Potensial

Bandara ini juga akan disiapkan untuk penerbangan haji. Lokasinya yang strategis karena terintegrasi dengan tol Cipali, diharapkan mampu mengerek perekonomian di Jawa Barat bagian utara. 

"Karena jaraknya kurang lebih 40 kilometer, sehingga integrasi itu memudahkan dan memberikan pelayanan kepada investor yang masuk," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di bandara, Kamis (24/5/2018).

Suasana ruang tunggu pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Pembangunan BIJB Kertajati, tambah Jokowi, merupakan keberhasilan kerja sama pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi serta dunia usaha swasta.

"Model bisnis ini akan kita kembangkan di daerah lain, sehingga percepatan pebangunan bisa betul-betul kita rasakan," ujarnya.


Selanjutnya: Foto-foto Lengkap Bandara Kertajati

Share :
Komentar :

Terkait

Read More