Forgot Password Register

Pantau Grafis: 5 Hewan Langka Indonesia yang Terancam Punah Akibat Ulah Manusia

Pantau Grafis: 5 Hewan Langka Indonesia yang Terancam Punah Akibat Ulah Manusia 5 hewan langka Indonesia yang terancam punah (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Indonesia dianugerahi oleh kekayaan flora dan faunanya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Beberapa di antaranya bahkan hanya ada di hidup di Indonesia dan termasuk sebagai hewan langka yang dilindungi.

Salah satu hewan endemik Indonesia yang dilindungi karena terancam punah ialah Harimau Sumatera. Dilansir dari laman wwf.or.id Harimau Sumatera merupakan satu dari dari enam sub-spesies harimau yang masih bertahan hidup hingga saat ini.

Populasi Harimau Sumatera yang hanya sekitar 400 ekor ini tersebar di dalam blok-blok hutan dataran rendah, lahan gambut, dan hutan hujan pegunungan. Populasi kucing terbesar di dunia ini terancam akibat pembukaan hutan untuk lahan pertanian atau perkebunan komersial serta pembalakan liar.

Nah, selain Harimau Sumatera, hewan endemik Indonesia apa saja yang saat ini terancam punah? Yuk, simak infografis berikut ini.


Infografis 5 hewan langka Indonesia yang terancam punah (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More