Forgot Password Register

Pantau Grafis: 5 Wonderkid U20 yang Berpotensi Raih Ballon d'Or di Masa Depan

Pantau Grafis: 5 Wonderkid U20 yang Berpotensi Raih Ballon d'Or di Masa Depan 5 wonderkid peraih Ballon d'Or di masa depan (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Gelandang Real Madrid Luka Modric berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2018. Pemain asal Kroasia itu menyisihkan dua kandidat lainya yakni Cristiano Ronaldo di urutan ke-2 dan Antoine Griezmann di urutan ke-3.

Diumumkannya Modric sebagai pemenang Ballon d'Or 2018, memecahkan hegemoni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang silih berganti 'menguasai' trofi individu bergengsi tersebut selama 10 tahun terakhir.

Lalu bagaimana prediksi peraih Ballon d'Or di tahun-tahun berikutnya? Nah, berikut telah Pantau.com rangkum nama-nama wonderkid di usia 20 tahun ke bawah yang memiliki potensi untuk meraih trofi Ballon d' Or di masa mendatang. Siapa saja mereka?


1. Phil Foden

Phil Foden adalah gelandang Manchester City berkebangsaan Inggris. Foden merupakan youngster paling berbakat yang dimiliki Man City dan Timnas Inggris. 

Di tahun 2017, Foden tampil impresif setelah berhasil membawa Timnas Inggris U17 meraih gelar Piala Dunia U17. Tak hanya itu, ia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.

2. Jadon Sancho

Sama seperti Phil Foden, talenta muda asal Inggris lainnya Jadon Sancho pun digadang sebagai wonderkid terbaik saat ini. Di musim ini, Sancho tampil impresif bersama Borussia Dortmund meski sering dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Bersama Dortmund di musim 2018/2019, Sancho telah membukukan 4 gol dan 6 assist dari total bermain sebanyak 724 menit atau sekitar 8 pertandingan.

3. Christian Pulisic

Christian Pulisic merupakan penyerang Borussia Dortmund berkebangsaan Amerika Serikat. Meski baru berusia 20 tahun, sejak musim lalu Pulisic sudah bermain reguler di skuat utama Dortmund.

Berkat kemampuan yang dimiliknya, Pulisic sempat diincar oleh sejumlah klub papan atas Eropa pada bursa transfer musim panas lalu. Ia pun digadang-gadang sebagai calon pemain terbaik dalam sejarah Amerika Serikat.

4. Vinicius Junior

Penggawa Real Madrid Vinicius Junior pun digadang sebagai salah satu wonderkid terbaik saat ini. Dibeli El Real dari Flamengo pada 2017 lalu, Vinicius Junior dianggap sebagai rencana panjang raksasa La Liga tersebut.

Kecepatan serta kemampuan dribble pemain berusia 18 tahun ini pun membuatnya mulai rutin dimasukkan sebagai pemain pengganti di bawah asuhan Santiago Solari. Tak hanya itu, Vinicius pun dipercaya penuh untuk tampil sebagai starter di Timnas Brasil U19.

5. Kylian Mbappe

Tak lengkap rasanya kalau tidak ada nama bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Wonderkid satu ini memang dianggap sebagai kandidat terkuat peraih trofi Ballon d'Or di masa depan.

Di usianya yang masih 19 tahun, sejumlah trofi bergengsi telah didapatkan oleh pemain asal Prancis ini. Gelar Ligue 1, Coupe de France, UEFA European U19 Championship, hingga Piala Dunia 2018 pun sudah ia raih. Bahkan, pemain kelahiran Paris ini baru saja merengkuh trofi Kopa edisi perdana sebagai penghargaan untuk pemain muda terbaik.


Infografis 5vwonderkid calon peraih Ballon d'Or di masa depan (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More