Forgot Password Register

Pantau Grafis: Isi Pakta Integritas untuk Panelis Debat Kedua Pilpres 2019

Pantau Grafis: Isi Pakta Integritas untuk Panelis Debat Kedua Pilpres 2019 Panelis debat kedua Pilpres 2019 (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membuat pakta integritas bagi para panelis debat kedua Pilpres 2019 demi memastikan pertanyaan di debat kedua nanti tidak akan bocor dan terjaga kerahasiaannya.

Penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh para panelis debat kedua pada Sabtu kemarin (9/2/2019) itu dilakukan di Hotel Sari Pasific, Jakarta. Menurut Ketua KPU Arief Budiman, hal ini dilakukan agar proses debat kedua dapat berbeda dengan debat perdana.

Seperti diketahui, KPU memang mengubah format debat kedua Pilpres 2019 karena mendapat kritikan dari sejumlah pihak. Salah satunya karena keputusan KPU yang memberi kisi-kisi pertanyaan bagi kedua pasangan capres-cawapres sebelum debat dimulai.

Dalam isi pakta integritas untuk para panelis debat, tercantum beberapa poin yang mewajibkan panelis untuk menjaga kerahasiaan pertanyaan bagi kedua kandidat. Lalu seperti apa isi dari pakta integritas tersebut? Mari simak infografis berikut ini.


Infografis isi pakta integritas panelis debat kedua Pilpres 2019 (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More