Forgot Password Register

Pantau Grafis: 'Lamborghini' Indonesia Dibanderol Rp 200 Juta, Ini Daftar Harga Mobil Listrik Tanah Air

Pantau Grafis: 'Lamborghini' Indonesia Dibanderol Rp 200 Juta, Ini Daftar Harga Mobil Listrik Tanah Air Ilustrasi mobil Selo (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartato menyebut pemerintah masih menggodok regulasi terkait kendaraan berbasis listrik. Direncanakan, regulasi tersebut siap untuk diterbitkan pada akhir tahun 2018 ini.

Meski peraturannya belum diterbitkan oleh pemerintah, namun sejumlah mobil listrik sudah ada di Indonesia. Beberapa mobil listrik bahkan diciptakan langsung dari hasil buah karya anak bangsa.

Salah satu contoh mobil listrik karya anak bangsa ialah Mobil Listrik Selo. Secara desain keseluruhan, Selo memiliki bentuk yang sangat mirip dengan super car ternama Lamborghini. Selo digadang sebagai mobil listrik tercanggih karya anak bangsa.

Mobil mahakarya Ricky Nelson tersebut diciptakan pada tahun 2013 lalu dan sempat menjadi buah bibir saat Malaysia tertarik untuk membelinya. Harga mobil Selo ini pun hanya dibanderol di kisaran harga Rp200 juta.

Lalu apa saja mobil listrik buatan Indonesia dan berapa harganya?


Infografis daftar harga mobil listrik buatan Indonesia (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More