Forgot Password Register

Pantau Grafis: Akhir Perjalanan Rooney Bersama Timnas Inggris, dari Bocah hingga Jadi Legenda Tanpa Trofi

Pantau Grafis: Akhir Perjalanan Rooney Bersama Timnas Inggris, dari Bocah hingga Jadi Legenda Tanpa Trofi Wayne Rooney (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Legenda Manchester United yang kini bermain untuk DC United Wayne Rooney bersiap menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Inggris. Setelah memutuskan pensiun 2017 lalu, Rooney akan kembali membela Inggris dalam laga persahabatan kontra Amerika Serikat di Stadion Wembley, Jumat dinihari (16/11/2018).

Rooney berencana memainkan laga terakhirnya dengan masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Pemain berjuluk Wazza itu akan mengenakan nomor punggung 10 dan ban kapten bagi Inggris untuk terakhir kalinya. 

Bersama Timnas Inggris, Rooney turut membuat sejumlah rekor. Perjalanannya dimulai saat menjadi pemain termuda yang dipanggil oleh skuat 'The Three Lions' yakni pada usia 17 tahun (sebelum dipecahkan Theo Walcott). Rooney juga tercatat sebagai pencetak gol termuda bagi timnas yakni di usia 17 tahun 317 hari.

Sepanjang karirnya bersama timnas Inggris, Rooney telah melakoni laga sebanyak 119 kali. Catatan ini menempatkan Rooney di urutan kedua di bawah penjaga gawang Leicester City dengan 125 laga bersama timnas Inggris. 

Rooney juga tercatat sebagaitop skor sepanjang massa Inggris dengan 53 gol yang dibuatnya selama 8.934 menit bermain. Meski hampir setiap orang setuju bahwa Rooney telah menjadi legenda timnas Inggris, namun sang kapten nampak agak risih.

Di tahun 2014, Rooney pernah mengatakan ia tidak pantas disebut legenda sebelum memenangkan gelar bergengsi bersama skuat 'Tiga Singa'. Rooney merujuk pada pencapaian legenda timnas Inggris Sir Bobby Charlton yang berhasil memenangkan Piala Dunia sehingga pantas disebut legenda.

Meski telah menjadi legenda tanpa gelar, Wayne Rooney pantas untuk mendapatkan tribute terakhirnya bersama Inggris dinihari nanti. Karena bagaimana pun, Wazza telah menuntaskan mimpinya sebagai pesepak bola. Berawal dari seorang bocah dan berakhir sebagai legenda.


Infografis statistik Wayne Rooney bersama timnas Inggris (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More