Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

Pantau Grafis: Preview Ajax vs Real Madrid, Duel Tim Pemegang Rekor di Liga Champions

Pantau Grafis: Preview Ajax vs Real Madrid, Duel Tim Pemegang Rekor di Liga Champions Ajax vs Real Madrid (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ajax Amsterdam akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis dinihari (14/1/2019) esok. Pertandingan ini merupakan pertemuan ke-13 kedua tim di kompetisi resmi UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa).

Baik Ajax maupun Real Madrid merupakan dua tim yang memiliki sejarah hebat di pentas Liga Champions. Bersama Bayern Munchen, ketiganya merupakan tim yang tercatat pernah memenangi kompetisi ini secara berturut-turut sebanyak 3 kali.

Ajax memenangi kompetisi secara 3 kali berturut-turut di tahun 1971, 1972, dan 1973. Sementara Real Madrid melakukannya sebanyak dua kali yakni di tahun 1956, 1957, 1958, 1959, dan 1960 serta di tahun 2016, 2017, dan 2018.

Ajax termasuk tim yang memiliki sejarah mentereng di pentas Liga Champions. Klub Ibu Kota Belanda itu saat ini menempati urutan ke-6 sebagai tim yang paling banyak memenangkan Liga Champions dengan 4 trofi. Sementara Real Madrid saat ini menjadi tim yang paling sukses di Liga Champions karena telah mengoleksi 13 trofi sehingga dijuluki Rajanya Eropa.

Laga yang digelar pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB itu pun patut dinantikan. Kombinasi skuat yang saat ini diisi oleh pemain muda dan beberapa pemain senior membuat Ajax cukup tampil beringas di musim ini. Ambisi skuat muda dari tim berjuluk de Amsterdammers ini menjadi hal yang patut diwaspadai oleh Real Madrid. 

Meski begitu dalam 5 pertandingan terakhir, Ajax seperti kehilangan momentum. Skuat asuhan Erik ten Hag hanya berhasil memenangkan 2 pertandingan, 1 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan.

Sementara Real Madrid menatap penuh laga ini dengan lebih percaya diri. Skuat asuhan Santiago Solari itu baru saja mencatatkan hasil impresif usai menaklukan rival sekota mereka, Atletico Madrid dengan skor 3-0 di stadion Wanda Metropolitano.

Lalu seperti apa rekor pertemuan kedua tim jelang laga esok? Mari simak infografis berikut ini.



Infografis preview dan head to head Ajax vs Real Madrid (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Editor
Amin Hayyu Al Bakki
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: