Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Pantau Grafis: Sejarah Terciptanya Grammy Awards yang Sangat Bergengsi

Pantau Grafis: Sejarah Terciptanya Grammy Awards yang Sangat Bergengsi Grammy Awards 2019 (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Grammy Awards 2019 siap digelar pada tanggal 10 Februari 2019 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang ke-61 ini akan dipandu oleh pembawa acara yang juga musisi ternama Alicia Keys.

Ajang musik paling bergengsi di dunia ini pertama kali digelar pada tahun 1959. Dihelatnya penghargaan musik ini berawal dari pemikiran eksekutif rekaman di National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS) usai mengamati sedikitnya nama musisi yang terpampang di Hollywood Walk of Fame.

Pertama kali digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, ajang penghargaan ini tidak menggunakan nama Grammy Awards seperti sekarang melainkan The Gramofon Awards. Nama gramofon diambil dari alat untuk mereproduksi suara atau musik dari piringan hitam yang dibuat oleh Thomas Alva Edison pada tahun 1877.

Seiring perjalanan ajang tersebut, nama kata Gramofon pun diganti sebagai Grammy sehingga muncul nama Grammy Awards. Sebagai ajang bergengsi, Grammy Awards tak lepas dari terpaan isu kontroversi? Apa saja isu itu? Mari simak infografis berikut ini.


Infografis sejarah Grammy Awards (Infografis: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Amin Hayyu Al Bakki
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: