Forgot Password Register

Headlines

Pantau Sorot: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric

Pantau Sorot: 3 Pemain Ini (Lebih) Layak Raih Ballon d'Or Ketimbang Luca Modric Trofi Ballon d'Or. (Foto: Reuters/Emmanuel Foudrot)

Pantau.com - Pemain Real Madrid, Luka Modric, mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik Eropa lewat penganugerahan trofi Ballon d'Or. Kapten Timnas Kroasia itu dinilai tampil luar biasa sepanjang tahun 2018 dari perwakilan jurnalis ratusan negara di dunia.

Well, Modric dinilai pantas menggandol trofi tersebut. Mengingat pria berusia 33 tahun itu mengantarkan Real Madrid menuju gelar juara Liga Champions ketiga beruntun serta membawa Tim Nasional (Timnas) Kroasia sebagai finalis Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Hentikan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

Tentu dari catatan prestasi Modric diganjar Golden Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Hingga beberapa bulan kemudian, penghargaan dan prestasi belum cukup untuk melihat pantas atau tidaknya mantan pemain Tottenham Hotspur itu dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2018.

Sayangnya, ada beberapa pandangan menilai kalau Modric tidak tampil 'kinclong' seperti tiga kandidat lainnya. Siapa saja tiga pemain itu? Pantau.com mencoba menjabarkan satu-satu pemain yang tampil gemilang di 2018.

Kylian Mbappe saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters)

1. Kylian Mbappe

Wonderkid asal Prancis ini benar-benar tampil mengkilat pada 2018. Kendati saat bermain bersama klub Mbappe tak terlalu cemerlang, tapi pemain berusia 19 tahun itu membawa negaranya keluar sebagai juara dunia di Rusia.

Tercatat Mbappe mencetak empat gol, salah satunya di babak final. Penampilannya itu lantas diganjar dengan penghargaan individu Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, pada musim perdananya bersama Paris Saint-Germain (PSG) Mbappe kian bersinar. Dirinya sudah mencetak 21 gol di seluruh kompetisi selama berkostum Le Parisien pada 2017-2018.

Bahkan musim ini, Mbappe sudah menggelontorkan 14 gol dan tujuh assist dalam 15 laga di seluruh kompetisi bersama PSG.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More