Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

Pantau Sorot: Kerap Dihantui Cedera, Bagas Adi Kembali Dipanggil Timnas U-22

Pantau Sorot: Kerap Dihantui Cedera, Bagas Adi Kembali Dipanggil Timnas U-22 Bagas Adi Nugroho. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pemain Arema FC, Bagas Adi Nugroho, masuk daftar nama proyeksi skuad timnas Indonesia U-22 yang pada tahun ini akan tampil di Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, dan SEA Games pada November-Desember 2019. Bagas bertekad belajar dari kesalahannya dan ingin bisa berkontribusi lebih baik bagi tim Merah Putih.

Seperti diektahui, Bagas Adi sendiri selama dua tahun mengalami pasang surut karena cedera yang dialami. Bahkan namanya pun tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Pemain yang membela Arema FC di musim 2018 itu mengaku, dirinya telah belajar dari kesalahan selama dua tahun, yakni kegagalan di 2017 itu pun karena ia berulang kali mengalami cedera.

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-22, Septian Bagaskara Siap Berikan yang Terbaik

Bagas Adi sendiri merupakan salah satu sosok senior dan kaya pengalaman karena sudah berulang kali membela timnas, dan terakhir kali ia masuk skuad timnas senior pada Piala AFF 2018 lalu.

"Insya Allah saya belajar terutama dari kesalahan2 yang kemarin semenjak saya cedera. Jujur cedera itu berat buat saya tapi saya harus bisa melewatinya," ujar Bagas Adi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Saat ini Bagas masih harus berjuang untuk bisa menembus skuat timnas U-22, mengingat pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri masih memantau 33 pemain, dan lima pemain belum hadir karena berkarir di luar negeri. Terkait peluangnya, Bagas menilai semua terserah coach Indra yang dinilai sudah mengenal kemampuannya ketika membela Timnas U-16.

"Insya Allah jika Coach Indra percaya kepada saya, maka saya akan tunjukkan. Senang bisa reuni lagi (dengan coach Indra) dari pertama kali kami bareng di U-16 kemudian ke U-19. Senang bisa bersama-sama lagi," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: