Forgot Password Register

Pantau Story: Drone Iran Rangsang Propaganda dan Gejolak Timur Tengah

Pantau Story: Drone Iran Rangsang Propaganda dan Gejolak Timur Tengah Drone Iran. (Foto: War Is Boring)

Pantau.com - Portal i24news mengutip sumber-sumber di intelijen Barat, mengatakan Iran tengah menggunakan Yaman sebagai tempat pengujian untuk drone barunya.

Dipilihanya Yaman guna memberikan pasokan kepada pemberontak Houthi yang berperang melawan koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi. Drone Iran itu disebutkan sebagai keprihatinan besar bagi Israel dan Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Sputnik, Sabtu (8/12/2018), beberapa analis turut berkomentar terkait teknologi baru Iran tersebut.

Baca juga: 4 Orang Tewas Akibat Serangan Bom di Dekat Pos Polisi Chabahar Iran

Peneliti senior di Pusat Studi Arab dan Islam dari Institut Oriental Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, Boris Dolgov mengatakan, portal i24news tidak lebih dari propaganda anti-Iran yang digunakan Arab Saudi, AS, dan Israel.

'Ini jelas karena drone Iran dibuat berdasarkan pada drone Amerika yang tertangkap. Dan tidak dapat dibandingkan dengan drone canggih dari AS dan Israel yang dipasok ke Arab Saudi. Fakta bahwa Iran memiliki peralatan semacam itu bukanlah hal baru dan tidak membawa ancaman," kata dia.

Ini adalah senjata baru yang dimiliki banyak negara, jadi pernyataan itu jelas-jelas adalah layar asap propaganda."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More