Forgot Password Register

Pantau Video: Awas! Ini Bahayanya Makan Kol Goreng

Pantau Video: Awas! Ini Bahayanya Makan Kol Goreng Kol yang digoreng tidak baik untuk kesehatan (Foto: cookpad.com)


Pantau.com - Makanan yang digoreng memang nikmat, tak terkecuali kol. Sering sekalli kita memesan kol goreng jika hendak membeli makan di warung pecel. Namun ternyata hidangan satu ini tidak disarankan untuk kita makan. Sebab ada beberapa faktor yang akan berpengaruh dalam kandungan kol itu sendiri.

1. Merusak nutrisi yang terkandung dalam kol

Proses penggorengan justru dapat menghancurkan beberapa jenis vitamin yang terkandung pada kol, seperti vitamin A, B, C, dan K. Jenis vitamin tersebut memang rentan rusak akibat pemanasan. Kalau sudah begini, kamu bukannya mendapatkan nutrisi dari kol, tapi justru mendapat racun.

Baca Juga: Pantau Video: Bahaya! Jangan Minum Air Setelah Makan

2. Dapat memicu kanker

Menggoreng kol dengan suhu panas dan minyak yang telah digunakan berkali-kali akan membuat kol mengalami proses oksidasi, sehingga kandungan radikal bebasnya meningkat. Selain itu, menggoreng kol terlalu lama juga akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Senyawa inilah yang kemudian bisa menjadi pemicu kanker.

Baca Juga: Pantau Video: Hebat! Para Pelajar Ini Bermain dengan Angin Tornado

3. Dapat menyebabkan obesitas dan serangan jantung

Kol sebenarnya bermanfaat untuk kesehatan jantung karena tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya. Namun ketika digoreng dengan suhu yang tinggi, kol akan menyerap sebagian minyak goreng. Kandungan lemak jenuh dan kolesterol dalam minyak goreng dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti obesitas dan serangan jantung.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More