Forgot Password Register

Pantau Video: Bedah Baju Balap Moto GP, Ternyata Ada Ini di Dalamnya

Baju Balap MotoGP (Foto: MotoGP) Baju Balap MotoGP (Foto: MotoGP)


Pantau.com - Salip menyalip tentu sering terjadi di ajang balap MotoGP. Balapan dengan tensi tinggi dan bergengsi, tentu para ahli mempertimbangkan keselamatan sang pembalap. Salah satunya pakaian yang dikenakannya. 

Jeremy Appleton dari Alpinestars menjelaskan, total berat racing suit sekitar 4,5 kg. Bahan yang digunakan adalah kulit sapi atau kanguru, dengan tebal antara 1,2-1,4 mm. 

Baca Juga: Pantau Video: Kepa Pecahkan Rekor Kiper Termahal di Dunia

Bagian punduk terbuat dari serat kevlar. Berguna secara efektif untuk menyangga helm jika jatuh. Bagian ini juga berguna sebagai mirkoprosesor yang mengatur sirkulasi pendingin racing suit.

Terdapat juga cadangan air minum. Bagian penting lainnya adalah lutut, siku, dan bahu. Semua bagian racing suit itu dilapisi dengan thermo plastic spesial tebal yang keras di tengah, tapi lembut di luar. Bagian ini berfungsi untuk meredam benturan.

Baca Juga: Pantau Video: Menakjubkan! Segini Harga Minuman Juara di Ajang Moto GP

Racing suit MotoGP juga dilengkapi dengan airbag yang melindungi tubuh bagian atas. Airbag akan mengembang sekira 4 sampai 5 cm jika pengendara jatuh dan sensor yang terdapat pada punuk berfungsi. 
Share :
Komentar :

Terkait

Read More