Forgot Password Register

Pantau Video: Beginilah Kemeriahan Pembukaan Asian Games 2018

Pantau Video: Beginilah Kemeriahan Pembukaan Asian Games 2018 Suasana di dalam SUGBK pada pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018). (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)


Pantau.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi membuka pesta olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018. Dalam pidatonya tersebut, Jokowi memberikan pesan singkatnya yang disambut tepuk tangan oleh ribuan penonton yang hadir.   

"Kita bangga kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa seasia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi," ujar Jokowi.

Jokowi yang mengenakan jas hitam, terlihat didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Orang nomor satu itu pun secara resmi membuka Asian Games 2018.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Asian Games ke-18 saya nyatakan dibuka," ucapnya. 

Baca Juga: Gokil! Presiden Jokowi Beraksi Naik Motor di Pembukaan Asian Games 2018

Sekadar informasi, Asian Games diikuti 17 ribu atlet dari 45 negara. Upacara pembukaan diawali video singkat, aksi Jokowi, kemudian Tarian Saman yang dibawakan ribuan penari, kemudian diikuti oleh parade dari negara-negara peserta.

Jokowi memberikan sambutan pembukaan setelah Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara INASGOC dan Presiden Komite Olimpiade Asia Sheikh Fahad Al-Sabah.

Indonesia sendiri mengukir catatan sejarah dengan mengirimkan 931 atlet dengan didukung 400 ofisial pada ajang yang digelar pada 18 Agustus hingga 2 September tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More