Forgot Password Register

Pantau Video: Geger! Oknum Banser NU Bakar Bendera Tauhid di Hari Santri Nasional

Pantau Video: Geger! Oknum Banser NU Bakar Bendera Tauhid di Hari Santri Nasional Pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser. (Foto: Istimewa)


Pantau.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan oknum Banser membakar bendera tauhid saat merayakan Hari Santri Nasional. Peristiwa itu terjadi di Garut, Jawa Barat.

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, anggotanya melihat bendera tersebut sebagai simbol bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), ormas yang sudah dibubarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Pantau Video: Begini Nih Ekspresi Prabowo Ketika Bertemu Santriwati 'Ajaib'

Gus Yaqut memiliki perspektif sendiri terkait peristiwa itu. Menurutnya, pembakaran yang dilakukan itu untuk menghormati dan menjaga kalimat tauhid.

"Saya mencoba memahami dari sudut pandang yang berbeda bahwa apa yang dilakukan teman-teman itu adalah upaya menjaga kalimat tauhid. Jika bukan bendera yang ada tulisan tauhidnya, bisa jadi, oleh mereka tidak dibakar, tetapi langsung buang saja ke comberan," ujar Gus Yaqut.

"Membakar bendera yang ada tulisan kalimat tauhid tersebut, hemat saya, teman-teman ingin memperlakukan sebagaimana jika mereka menemukan potongan sobekan mushaf Alquran. Mereka akan bakar sobekan itu, demi untuk menghormati dan menjaga agar tidak terinjak-injak atau terbuang di tempat yang tidak semestinya," lanjutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More