Forgot Password Register

Pantau Video: Ini yang Wajib Dikonsumsi Perokok, Percaya Deh

Salah satu makanan wajib untuk perokok. (Foto: Pixabay.com) Salah satu makanan wajib untuk perokok. (Foto: Pixabay.com)


Pantau.com - Sejatinya hampir semua orang menghisap tembakau walaupun mereka tahu itu tidak baik untuk kesehatan. Para peneliti terus melakukan penelitian guna membantu para perokok agar tetap menemukan cara berhenti secara perlahan.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang belum pernah atau sudah berhenti merokok wajib rutin mengonsumsi tomat. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki paru-paru yang rusak karena asap rokok.

Manfaat mengonsumsi tomat tak hanya berlaku bagi perokok. Penelitian ini membuktikan dampak dari rutinya memakan tomat dan buah-buahan terhadap fungsi paru-paru.

Baca Juga: Pantau Video: Bahaya! Jangan Minum Air Setelah Makan

Pola makan sehat, menurut penelitian bisa membantu memperlambat penurunan alami fungsi paru-paru, dan menyehatkan orang-orang dalam jangka panjang. “Temuan-temuan ini mendukung keperluan untuk rekomendasi pola makan,” ujar Garcia-Larsen.

"Terutama bagi orang-orang yang menghadapi risiko mengidap penyakit pernapasan seperti COPD".

Demi mencapai kesimpulan tersebut, peneliti di John Hopkins Bloomberg School of Public Health menyelidiki fungsi paru-paru lebih dari 650 orang selama periode lebih dari 10 tahun, sejak 2002. Para peneliti mengontrol faktor-faktor seperti usia, tinggi, jenis kelamin, dan indeks masa tubuh, status sosio-ekonomi, aktivitas fisik, dan asupan energi. Lalu mereka mengulang tes tersebut sepuluh tahun kemudian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More