Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Pantau Video: Ternyata Ini Makna Tersembunyi dari Lampu Warna-warni Barbershop

Pantau Video: Ternyata Ini Makna Tersembunyi dari Lampu Warna-warni Barbershop Lampu di depan barbershop yang sering kita jumpai. (Foto: Pixabay)


Pantau.com - Siapa sangka bahwa sesungguhnya tanda warna merah, putih, dan kadang biru pada lampu putar di depan barbershop tersebut memiliki sebuah makna yang tersembunyi.

Jadi pada masa lalu, tukang cukur memiliki sebuah tugas tambahan yang harus mereka lakukan yaitu untuk melakukan operasi dan mengeluarkan darah.

Baca Juga: Pantau Video: Keren! Begini Penampakan AR Sport Hado, Game dan Olahraga Masa Depan

Dari peran yang dimilikinya tersebut seorang yang melakukan operasi, maka lahirlah simbol putih, merah, biru pada tukang cukur. Putih mewakili perban dan pakaian yang digunakan, merah merupakan lambang dari darah, dan biru merupakan lambang dari pembuluh darah.

Biasanya setelah melakukan operasi, seorang tukang cukur akan menjemur baju yang digunakannya di depan toko. Baju yang biasanya juga tercampur dengan bercak darah ketika mengoperasi tersebut merupakan awal dari tanda merah dan putih yang dipasang di depan barbershop. Dengan penambahan warna biru yang mencerminkan pembuluh darah maka munculah lambang yang biasa kita lihat.

Baca Juga: Pantau Video: Pemanjat Tebing Ini Ternyata Miliki Umur yang Tak Disangka

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Anugerah Ali Rizky
Category
Visual