Pantau Flash
Proyek Kilang Pertamina Dapat Optimalkan Penggunaan Komponen Lokal
Prabowo Bentuk Tim Investigasi Tangani Kasus Asabri
Pertamina Tunggu Regulasi Pemerintah Terkait Elpiji Subsidi
Tok! Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara
Rupiah Menguat Seiring Kewaspadaan Pelaku Pasar di Awal Pekan

'Parasite' Kembali Banjir Penghargaan, Tak Tanggung-tanggung 4 Sekaligus

Headline
'Parasite' Kembali Banjir Penghargaan, Tak Tanggung-tanggung 4 Sekaligus Salah satu adegan di film 'Parasite'. (Foto: Instagram)

Pantau.com - Film 'Parasite' besutan sutradara Bong Joon Ho untuk menang di ajang bergengsi Academy Awards (Oscar) kini semakin terbuka.

Pada 11 Januari, 'Parasite' menerima empat penghargaan termasuk Best Picture, Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho, Skenario Asli Terbaik, dan Film Berbahasa Asing Terbaik dari Asosiasi Kritikus Film Georgia (Georgia Film Critics Association/GFCA) setelah sebelumnya dinominasikan untuk delapan kategori.

Baca juga: HBO Akan Tayangkan Film 'Parasite' Versi Miniseri

Seperti dilaporkan Soompi pada Minggu (12/2/2020), ini adalah hasil yang menggembirakan untuk 'Parasite', yang juga mendapat nominasi untuk kategori Film Fitur Internasional dan Musik (Lagu Asli) di 92nd Academy Awards yang akan berlangsung pada 9 Februari nanti.

Ada kemungkinan besar bahwa film ini juga akan dinominasikan untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik, yang belum diumumkan oleh panitia Academy Awards.

Baca juga: 'Parasite' Film Berbahasa Asing Terlaris di Box Office Amerika Utara

Sebelumnya, film ini membawa pulang penghargaan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe Awards ke-77 dan dinobatkan sebagai Film Terbaik dan Skenario Terbaik oleh National Society of Film Critics.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam