Pantau Flash
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia
Menlu Iran: AS Tak Bisa Bikin Teluk Persia Kacau
Dari 20 Nama 4 Anggota Polri Lolos Profile Assessment Jadi Capim KPK
Dirut Jasa Marga Dukung Pemindahan Ibu Kota: Tol di Kalimantan Sudah Ada
Kapolsek Sukajadi Diperiksa karena Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Pasar Smartwatch Menjamur, China Niat Salip Pasar Apple Watch

Pasar Smartwatch Menjamur, China Niat Salip Pasar Apple Watch Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Huami Corp yang terdaftar di AS meluncurkan smartwatch baru pada hari Selasa (16 Juli 2019) untuk menargetkan penggemar desain klasik setelah perusahaan teknologi menjadi merek smartwatch dewasa paling populer kedua di China.

Huang Wang, salah satu pendiri dan CEO Huami, mengatakan jajaran produk perusahaan tersebut telah memiliki daya tarik besar bagi penggemar olahraga dan pecinta jam tangan pintar dasar, dengan 4,5 juta unit jam tangan pintar terjual sejauh ini.

"Jam tangan baru ini dirancang untuk menarik konsumen yang lebih menyukai desain klasik sambil menikmati fitur jam tangan pintar," kata Huang.

Baca juga: Setelah Freeport, Ini Adalah Investasi Terbesar Indonesia di Sektor Migas

Keuntungan utama lain dari jam tangan pintar Huami terletak pada daya tahan baterainya yang panjang. Huami mengatakan jam tangan pintar barunya bernama Amazfit GTR dapat bertahan selama 24 hari dengan satu biaya dalam skenario penggunaan sehari-hari, Huang menambahkan.

Langkah itu terjadi setelah Huami menyumbang 17,1 persen dari pasar smartwatch dewasa China dari Januari hingga Maret, tepat di belakang pemimpin pasar Huawei Technologies Co, kata perusahaan riset pasar International Data Corp.

Kinerja yang kuat bertepatan dengan data keuangan Huami yang kuat. Perusahaan mengatakan keuntungannya tumbuh lebih dari 400 persen menjadi 75,3 juta yuan ($ 11,2 juta) pada kuartal pertama.

Sebuah sumber yang dekat dengan Huami mengatakan kepada China Daily bahwa mereka akan meluncurkan lebih dari 10 jam tangan pintar baru pada paruh kedua tahun 2019 sehingga dapat hadir di setiap segmen pasar jam tangan pintar.

Huami membantu Xiaomi Corp merancang dan membuat barang yang dapat dikenakan termasuk pelacak kebugaran dan jam tangan pintar, memungkinkan Xiaomi untuk menyalip Apple Inc sebagai vendor yang dapat dipakai pada kuartal ketiga tahun 2018.

Baca juga: Gawat! Banyak Barang Impor Murah Masuk Indonesia Lewat e-Commerce

Saat ini sedang merencanakan untuk membuat jam tangan pintar bermerek dan produk lainnya. Huami meluncurkan jam tangan pintar yang dapat secara akurat memantau detak jantung tahun lalu sebelum Apple meluncurkan monitor jantung yang sama dengan jam tangan pintar pada bulan September.

Perusahaan telah mengembangkan chip yang algoritmenya dapat mengidentifikasi data detak jantung pengguna yang berbeda, mirip dengan kemampuan ponsel cerdas untuk mengidentifikasi sidik jari dan wajah pengguna yang berbeda.

IDC mengatakan dalam laporan terbarunya bahwa pasar smartwatch dewasa China kemungkinan akan mempertahankan momentum kuat tahun ini setelah mengalami pertumbuhan eksplosif pada 2018.

Sektor wearable pintar telah mengalami beberapa rasa sakit yang berkembang, tetapi dengan daya tahan baterai yang meningkat dan kemampuan yang kaya, sektor ini melihat peluang pertumbuhan baru, kata Fu Liang, seorang analis independen yang telah mengikuti industri elektronik konsumen selama lebih dari satu dekade.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: