Forgot Password Register

Pasca Kerusuhan Rutan, Jalan Depan Mako Brimob Sudah Dibuka

Akses jalan depan Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Akses jalan depan Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Jalan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sudah dibuka pada Kamis (10/5/2018) sekitar pada pukul 09:00 WIB. Berdasarkan pengamatan Pantau.com, saat ini kondisi lalu lintas di jalan Akses UI sudah kembali normal. 

Sebelumnya, jalan yang menghubungan Depok-Jakarta ini sempat ditutup akibat kerusuhan yang terjadi di Rutan Cabang Salemba. Penutupan mulai dilakukan pihak kepolisian sejak Rabu dini hari kemarin. 

Baca juga: Menko Polhukam Pastikan Aksi Teror di Mako Brimob Selesai

Alhasil, bagi kendaraan yang hendak menuju Margonda dari Jalan Raya Bogor dialihkan melalui Komplek Timah. Sementara arah sebaliknya diarahkan ke Cilodong. 

Akses jalan depan Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Depok. Sebanyak 156 narapidana melakukan aksi teror dengan menembaki sejumlah aparat yang tengah berjaga. 

Baca juga: Wakapolri: Penanganan Kerusuhan di Rutan Mako Brimob Tanpa Negosiasi

Akibatnya, lima orang anggota kepolisian tewas pada kerusuhan tersebut, sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan dari pihak teroris, satu napi juga menjadi korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi selama 36 jam ini.

Sementara itu, saat ini kerusuhan sudah bisa diredam oleh pihak keamanan. Sebanyak 155 napi sisanya memutuskan untuk menyerah tanpa syarat kepada pihak kepolisian dan akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More