Forgot Password Register

Pasukan Militer Israel Kerahkan Tank ke Perbatasan Gaza

Pasukan Militer Israel Kerahkan Tank ke Perbatasan Gaza Tank Israel mendekati perbatasan Israel-Gaza. (Foto: Reuters/Amir Cohen)

Pantau.com - Militer Israel mengirim sejumlah tank ke Jalur Gaza di tengah meningkatnya ketegangan pada Senin (12 November 2018) malam waktu setempat.

Tank dikirim dari berbagai wilayah Israel ke pasukan Israel yang berjaga di sepanjang perbatasan Jalur Gaza, seperti dilansir Anadolu, Selasa (13/11/2018).

Sementara itu, tentara Israel mengatakan telah menyerang lebih dari 70 posisi di Gaza yang berafiliasi dengan gerakan perlawanan Hamas dan Jihad Islam sebagai tanggapan atas peluncuran sejumlah roket dari Gaza. Militer Israel mengumumkan mereka akan mengirim dua sistem pertahanan udara Iron Dome tambahan ke wilayah tersebut.

Baca juga: UE-PBB Desak Diakhirinya Ketegangan di Jalur Gaza

Pada Senin malam, Israel meluncurkan jet tempur dengan serangan ke Jalur Gaza yang diblokade. Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, tiga warga Palestina tewas dan sembilan lainnya terluka akibat serangan itu.

Faksi perlawanan Palestina mengumumkan mereka mulai menembakan roket ke selatan Israel sebagai tanggapan atas serangan militer Israel ke Jalur Gaza.

Mereka mengungkapkan sedikitnya 200 roket telah diluncurkan dari Gaza, termasuk 60 roket yang dicegat oleh Iron Dome Israel, sementara sisanya jatuh ke lahan kosong. Sedikitnya 19 warga Israel terluka. Salah satu di antaranya, seorang tentara, berada dalam kondisi kritis.

Baca juga: Begini Penampakan Serangan 300 Roket Palestina ke Wilayah Israel

Share :
Komentar :

Terkait

Read More