Forgot Password Register

Headlines

Pasukan Pengganjal Ban Bersiaga di Jalur Gentong Tasikmalaya

Pasukan pengganjal ban (Foto: Antara/Adeng Bustomi) Pasukan pengganjal ban (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Ada yang unik dari jalur mudik di kawasan Tasikmalaya. Pasalnya, para pemudik akan menemukan para petugas yang memakai seragam oranye dengan membawa kayu pengganjal ban. Ya, pasukan pengganjal ban merupakan bentukan dari Kepolisian Resor Tasikmalaya untuk membantu pengendara di jalur Tanjakan Gentong pada arus mudik dan balik Lebaran 2018.

"Jajaran kami berinisiatif membentuk tim ini mengingat jalur padat di beberapa tanjakan dan volume kendaraan padat," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Ma'aruf saat meninjau jalur Gentong di Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: PT KAI: 91 Persen Pemudik Kereta Api Telah Tiba di Kampung Halaman

Febry menuturkan, tim pengganjal itu berjumlah 30 orang yang dibentuk sebagai mitra Polres Tasikmalaya Kota. Mereka diberi seragam khusus berupa kaus dan topi berikut alat pengganjal yang terbuat dari kayu.

"Mereka sengaja diberi seragam agar mudah dikenali. Pelayanan mereka gratis," katanya.

Menurutnya, keberadaan tim pengganjal ban itu sangat dibutuhkan pengendara roda empat untuk mengganjal ban kendaraannya saat melewati jalur tanjakan yang cukup panjang.

"Banyak pemudik yang membutuhkan bantuan pengganjal kendaraan," katanya.

Baca juga: Waspada! Copet dengan Modus Hipnotis Incar Pemudik di Stasiun Senen

Ia menambahkan, tim pengganjal ban akan bersiaga mulai dari kawasan Gentong Bawah, Tanjakan Puspa, Lingkar Gentong, dan sekitar Kadipaten.

"Mereka siap siaga mulai pagi, sore, sampai malam secara bergantian," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More