Forgot Password Register

PB PASI Tak Ingin 'The Flash' Zohri Dibebani Usai Menang di Kejuaraan Dunia

PB PASI Tak Ingin 'The Flash' Zohri Dibebani Usai Menang di Kejuaraan Dunia Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang baru saja membuat sejarah di cabang olahraga atletik dunia (IAAF) di Finlandia. Itu didapatkan usai mengalahkan pelari unggulan Amerika Anthony Schwartz dengan waktu 10,18 detik.

Tigor Tanjung selaku Sekjen PB PASI, mengatakan bahwa kemenangan Lalu Muhammad Zohri jangan terlalu dibesar-besarkan, apalagi membebani sang atlet dengan target Asian Games 2018.

Karena pemain dari China dan Jepang lebih unggul, di atas kertas Zohri memang kalah tapi nanti saat tanding semua bisa terjadi.

Baca Juga: Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Sementara saat ini atletik Indonesia memang diuntungkan dengan adanya konsultan yang di sewa dari Amerika Harry Marra, karena dia langsung mengajarkan teknik kepada para pelatih. Sehingga kehadiran dari Maara sendiri bisa merubah pemikiran dan memperbaiki fisik.

"Kita tidak membebani target Asian Games 2018 pada Zohri, dia kan masih muda umur 18 tahun ya. Dia juga masih bisa cedera jadi kita sabar saja masa depannya masih panjang, dan kita akan minta dia fokus di 4x100 meter putra," ujar Tigor M Tanjung pada Pantau.com di kantor Kementerian PMK, Kamis (12/7/2018).

"Indonesia memang belum pernah juara di Atletik Juara Dunia, walaupun di kelas junior atau remaja sekalipun. Dia kelihatan sebulan lalu, saat juara Asia di Jepang," tambahnya.

"Untuk atletik Indonesia memang spesial cabang olahraga kejutan. Kalau peluang untuk medali pasti ada. Tapi di atletik ada hal yang tidak terduga sering terjadi, walaupun ini olahraga terukur."

Share :
Komentar :

Terkait

Read More